Yuk Intip Spesifikasi Kawasaki zX-25R Versi Balap

MotorUpdate.net – Kawasaki zx-25r memang belum secara resmi diperkenalkan kepada publik. Kabarnya, Indonesialah yang akan menjadi negara pertama untuk launching motor sport 250cc 4 silinder tersebut. Namun dikarenakan wabah pandemi virus Corona, akhirnya KMI membatalkan dan menunda sampai waktu yang belum ditentukan. Walaupun belum resmi dirilis, namun Kawasaki Jepang membuat heboh lagi dengan memposting foto-foto Kawasaki Ninja zx-25r race version atau versi balap dengan warna hitam yang gahar.

Yuk Intip Spesifikasi Kawasaki zX-25R Versi Balap

Kabarnya, motor ini akan digunakan sebagai motor untuk balapan dalam ajang one make race (OMR) di Jepang pada tahun 2021 mendatang. Tentu saja, karena motor ini merupakan versi balap maka ada beberapa ubahan mencolok yang berbeda dengan versi mass pro. Ada beberapa part yang dicopot seperti pada spion, spakbor belakang, lampu sein depan dan belakang, kemudian joknya pun juga dibuat model single seater. Selain itu pada bagian lampu depan dan lampu belakang juga ditutup.

Hampir di seluruh bodinya dilabur dengan warna hitam yang pekat. Untuk striping dan beberapa tulisan sponsor menggunakan warna putih. Terdapat juga gambar honeycomb (sarang lebah) mulai dari fairing samping, hingga ke bagian bawah jok pengendara. Ada juga tulisan Kawasaki Racing Team di bagian tangki yang cukup simpel. Kemudian ada logo-logo sponsor yang berada di fairing bagian bawah mesin.

Untuk suspensi depannya menggunakan suspensi upside down dengan outer tube berwarna biru kehijauan. Kemudian untuk suspensi belakang menggunakan suspensi monoshock yang posisinya agak tidur dengan dilabur warna hijau.

Dan untuk menunjang performa dan juga tampilan dalam balapan, ada banyak part ubahan yang menempel pada motor sport 250cc 4 silinder ini. Seperti apa  spesifikasi lengkap part yang ada pada versi balap ini, berikut daftar lengkapnya.

Spesifikasi Ubahan

  • Front suspension: Showa (Ninja ZX-25R standard equipment with coated inner tubes) (Reference Part)
  • Rear suspension: Showa (Ninja ZX-10R part) (Reference Part)
  • Tyres: Dunlop Sportmax α-13SP
  • Brake lever: Sniper 6-way adjustable, retractable brake lever
  • Clutch lever: Sniper 6-way adjustable, retractable clutch lever
  • Lever guard: Sniper carbon fibre guard
  • Tank pad: A-Tech Black Diamond Racing Tank pad
  • Footpeg: Sniper rear sets
  • Chain: RK BL520R-XW
  • Sprocket: RK (painted version of Ninja ZX-25R standard equipment)
  • Exhaust system: Nassert Beet Evolution Type II (Race Prototype)
  • Cowling: A-Tech Black Diamond Racing Full cowling
  • Tail cowl: A-Tech Black Diamond Racing Seat cowling

Nah, itu tadi beberapa part ubahan yang dipasangkan pada zx-25r versi balap tersebut. Oh ya, untuk mengurangi bobot motor, maka pada bagian bodi-bodi kabarnya juga dibuat dengan menggunakan bahan sera karbon yang lebih ringan namun kuat dan berkelas. Sementara itu, untuk mesin tentu saja dengan spesifikasi mesin 4 silinder 250cc saat ini merupakan motor kelas 250cc yang paling powerfull dibandingkan dengan rival-rivalnya yang masih 2 silinder.

Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai spesifikasi Kawasaki zx-25r versi balap yang baru saja diperkenalkan Kawasaki jepang. Semoga bermanfaa.

Baca juga: Warna dan Grafis Baru W175 Cafe 2020

 

About Budi Motorupdate 1323 Articles
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

2 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. 6 Generasi Kawasaki Kaze, Motor Bebek 4 Tak Tangguh Geng Ijo » MOTORUPDATE

Silakan Berkomentar