Yamaha Zuma 125 2020 Hadir di Amerika Serikat, Harga 48,7 Juta Rupiah

0
Yamaha Zuma 125 2020 Biru

MotorUpdate.net – Yamaha Motor Amerika Serikat baru saja merilis skutik generasi terbaru mereka dengan desain yang berbeda dari lainnya. Skutik ini bergaya adventure mirip-mirip seperti Yamaha X-Ride yang dijual di Indonesia. Hanya saja skutik ini secara desain sangat berbeda dengan Yamaha X-Ride. Fokus utama hadirnya skutik ini adalah pada sisi kelincahan motor ini sendiri karena digunakan di daerah perkotaan. Yups Yamaha Motorcycle Amerika Serikat baru saja memperkenalkan generasi terbaru Yamaha Zuma 125 2020 dengan beberapa update menarik.

Yamaha Zuma 125 2020 Hadir di Amerika Serikat, Harga 48,7 Juta Rupiah

Secara spesifikasi, Yamaha Zuma 125 2020 menggunakan mesin SOHC 125 cc 4 tak 1 silinder berpendingin udara yang sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection. Untuk penyaluran tenaga dari mesin ke rodanya menggunakan sistem transmisi otomatis. Mesin skutik ini mampu menghasilkan power maksimal diangka 8 HP dan torsi maksimal diangka 9,5 Nm. Untuk top speed yang mampu dicapai oleh Yamaha Zuma 125 yaitu diangka 100 km/jam saja.

Yamaha Zuma 125 2020 Biru

Dari depan kita akan melihat dual headlamp asimetris yang cukup besar ukurannya dan terlihat nampak menonjol ke depan. Namun yang disayangkan untuk headlampnya tersebut masih belum menggunakan LED, alias masih halogen. Penempatan lampu sein depan mirip-mirip dengan di Yamaha X-Ride yaitu di area stang. Kemudian beralih ke bagian kemudi/stangnya menggunakan stang telanjang seperti pada Yamaha X-Ride. Kemudian untuk spedometernya/panel instrumen sudah menggunakan panel instrumen digital. Ada juga hand guard di bagian stang yang nampaknya sudah menjadi aksesoris wajib saat membeli motor ini.

Beralih ke bagian suspensi, bagian depan masih menggunakan suspensi teleskopik biasa, sementara untuk bagian belakang menggunakan suspensi ganda. Untuk suspensi depan sudah dilengkapi dengan cover shock untuk melindungi suspensi dari kotoran. Menariknya, untuk velg yang digunakan merupakan velg berukuran ring 12 inchi palang bintang dengan tapak lebar sama seperti yang digunakan Yamaha FreeGo. Kemudian untuk pengereman baik di bagian roda depan dan belakang sudah menggunakan rem cakram.

Yamaha Zuma 125 2020 Biru

Beralih ke kapasitas tangki bahan bakarnya, skutik ini mampu menampung bahan bakar sebanyak 6,4 liter. Kemudian untuk area bagasi di bagian bawah jok mampu untuk menyimpan helm, kapasitasnya sekitar 7,7 liter. Di bagian dek depan juga terdapat kompartemen kecil untuk menaruh barang-barang.

Baca juga: Yamaha Limi 125, Pesaing Suzuki Saluto 125

Kemudian untuk pilihan warnanya, skutik adventure unik ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan biru. Kemudian untuk banderol harganya, Yamaha Motorcycle Amerika Serikat menjual motor ini dengan harga $ 3.499 atau jika dirupiahkan sekitar 48,7 juta rupiah. Cukup mahal juga ya harga skutik 125 cc di Amerika Serikat, mungkin regulasi di negara tersebut memang berbeda dari negara lainnya, alhasil harga motor 125 cc cukup mahal di sana.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Yamaha Zuma 125 2020 di Amerika Serikat. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Silakan Berkomentar