Yamaha Rilis Majesty S 155 2020, Harganya Lebih Mahal dari NMAX

0
Yamaha Majesty S 155 2020 1

MotorUpdate.net – Yamaha Motor Co. Ltd Jepang baru saja merilis versi terbaru dari motor skutik yang telah ada sebelumnya di tengah merebaknya wabah virus Corona. Yups, Yamaha Motor Co. Ltd Jepang merilis Majesty S 155 2020 atau di beberapa negara disebut dengan Yamaha SMax. Motor ini hadir dengan 4 pilihan warna baru yang semakin fresh. Majesty S 155 ini memang mewarisi nama besar dari Keluarga Maxi series Yamaha. Secara desain motor ini mirip dengan Maxi series namun menggunakan dek rata dan juga suspensi belakang monoshock horizontal. Untuk harganya, motor ini dijual dengan banderol harga 379.500 Yen Jepang atau jika dirupiahkan sekitar 50 jutaan.

Yamaha Rilis Majesty S 155 2020, Harganya Lebih Mahal dari NMAX

Di tahun 2020 ini, Majesty S 155 hanya mengalami perubahan warna saja. Untuk spesifikasi mesin dan juga lainnya masih sama dengan versi sebelumnya. Seperti yang saya jelaskan di atas, motor ini hadir dalam 4 varian warna yaitu kuning, hitam, putih, dan juga abu-abu (gray). Yang unik dari Majesty 2020 ini adalah pada bagian kaliper rem baik depan dan belakang yang menggunakan warna berbeda.

Pada warna kuning, kita akan melihat kaliper rem dibalut dengan warna kuning emas. Kemudian untuk warna hitam kaliper remnya dibalut dengan warna merah. Lalu untuk warna abu-abu, kaliper remnya menggunakan warna yang senada yaitu abu-abu juga. Lalu untuk warna putih, kaliper remnya menggunakan warna hitam.

Yamaha Majesty S 155 2020 1

Untuk bagian pencahayaan, motor ini sudah menggunakan lampu LED baik di headlamp dan juga di stoplamp. Untuk stangnya menggunakan stang yang mirip dengan PCX yaitu tanpa dibalut cover seperti NMAX. Lalu beralih ke panel instrumennya, motor ini menggunakan panel instrumen perpaduan antara digital dan juga analog yag dibagi dalam 3 cluster.

Yamaha Majesty S 155 2020 1

Skutik high end ini juga dibekali dengan power socket yang terletak di dek depan sebelah kanan. Kemudian untuk dek sebelah kirinya sebagai lubang pengisian bahan bakar seperti pada FreeGo. Yang disayangkan adalah pada motor ini belum dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-lock Brake System) serta kunci keyless. Jadi pengereman motor ini mengandalkan rem konvensional serta kuncinya masih juga menggunakan kunci konvensional.

Baca juga: Aksesoris Resmi Yamaha New NMAX Sudah Bisa Dipesan

Karena tangki bahan bakar yang berada di bawah dek dengan kapasitas 7,4 liter, maka otomatis untuk bagasinya terbilang cukup lebar. Bagasinya mampu menampung helm full face serta beberapa barang kecil lainnya. Untuk velgnya menggunakan velg 13 inchi dengan ukuran ban depan 120/70 dan ban belakang 130/70.

Yamaha Majesty S 155 2020 1

Secara spesifikasi mesin, motor ini menggunakan mesin yang mirip dengan yang digunakan pada NMAX dan juga Aerox. Mesinnya masih sama dengan sebelumnya yaitu mengandalkan mesin 155 cc 1 silinder SOHC 4 katup berpendingin cairan. Untuk power maksimalnya, mesin ini mampu menghasilkan power 14,9 PS pada 7.500 rpm. Serta torsi maksimal di 13,9 Nm pada 6.000 rpm.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Yamaha Motor Co. Ltd Jepang yang merilis warna baru Yamaha Majesty S 155 2020 dengan warna yang menarik. Semoga bermanfaat.

Silakan Berkomentar