yamaha raih 9 penghargaan otomotif award 2020

Yamaha Raih 9 Penghargaan di Otomotif Award 2020

Diposting pada

MotorUpdate.net – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berhasil menambah deretan apresiasi atas keunggulan produk-produknya. Kali ini prestasi tersebut diraih Yamaha dengan memborong 9 penghargaan di Otomotif Award 2020 yang merupakan jumlah terbanyak diantara pabrikan roda dua lainnya. Daftar sepeda motor Yamaha terbaik di ajang bergengsi yang digelar untuk ke-13 kalinya itu diumumkan melalui live streaming di kanal Youtube Otomotif TV dan GridOto.com, Kamis 16 April 2020. Mengambil tema “Passionate for Challenge”, acara tahunan itu ingin menjadi penyemangat untuk industri otomotif saat mewabahnya Covid-19.

Yamaha Raih 9 Penghargaan di Otomotif Award 2020

Sederet produk-produk utama Yamaha mendapatkan pengakuan sebagai yang terbaik di berbagai kategori. Paling prestisius adalah pencapaian produk teranyar All New Nmax 155 yang dinobatkan sebagai Bike of The Year 2020. Skutik MAXI Yamaha yang merupakan generasi terbaru Nmax itu juga menyabet Best of Medium Skutik 150cc.

Pengakuan atas kualitas terbaik MAXI Yamaha diberikan pula kepada Lexi dan Xmax yang masing-masing dianugerahi Best of Medium Skutik 125cc dan Best of High Skutik. Tak ketinggalan Yamaha TMAX-DX yang mendapatkan penilaian tertinggi sebagai Best of Big Skutik.

Dalam dua tahun beruntun penyelenggaraan Otomotif Award, tiga matik MAXI Yamaha yaitu Lexi, Xmax dan TMAX-DX sukses mempertahankan penghargaannya di kategori yang sama. Begitu pula dengan MX King 150 yang mendapatkan poin tertinggi sebagai Best of Cub 150cc di 2019 dan 2020.

yamaha raih 9 penghargaan otomotif award 2020

MAXI Yamaha merupakan kategori skutik premium Yamaha yang mengusung tagline “Live In The Higher Stage”. Saat ini line up MAXI Yamaha terdiri dari Tmax, Xmax, All New Nmax 155, Aerox 155 VVA dan Lexi. MAXI Yamaha memberikan kebanggaan bagi penggunanya karena memiliki skutik terbaik di kelasnya dengan keunggulan desain, fitur, performa, mesin, teknologi dan kenyamanan.

Hadirnya MAXI Yamaha khususnya diawali dari Nmax di tahun 2015 telah mengubah kehidupan berkendara konsumen yang menjadikan motor sebagai ekspresi gaya hidup tidak sekedar alat transportasi semata.

Pada line up sport bike, model terbaru All New XSR 155 yang diluncurkan di akhir tahun 2019 lalu disematkan predikat Best of Sport Retro. Motor berkarakter Sport Heritage yang mengusung konsep Born to be Free itu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan market di Tanah Air.

Sebab merupakan simbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas, dengan memadukan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini. Tampilan desainnya pun tak lekang oleh waktu dengan fitur berkendara modern serta performa mesin yang andal dan bertenaga.

Terpilihnya motor-motor Yamaha di ajang Otomotif Award 2020 ini setelah melalui parameter penilaian untuk kategori sepeda motor yang meliputi desain, fitur dan teknologi, performa, riding position dan handling, konsumsi bensin, dan harga. Semua motor di tiap kategori yang sudah dites oleh tim Otomotif dinilai dengan parameter tersebut, lalu yang mendapatkan poin tertinggi menjadi yang terbaik. Poin penting lainnya adalah yang berhak masuk Otomotif Award adalah motor yang sudah dites dan masih dijual.

 Daftar 9 Penghargaan Otomotif Award 2020 untuk Yamah :

  1. Bike of The Year: All New NMAX 155

Matic

  1. All New NMAX 155 : Best of Medium Skutik 150cc
  2. Yamaha Lexi : Best of Medium Skutik 125cc
  3. Yamaha XMAX : Best of High Skutik
  4. Yamaha TMAX DX : Best of Big Skutik

Sport Retro

  1. All New XSR 155 : Best of Sport Retro

Sport Naked

  1. Yamaha MT-15 : Best of Sport Naked 150cc

Sport Fairing

  1. All New R15 : Best of Sport Fairing 150cc

Moped

  1. Yamaha MX King 150 : Best of Cub 150cc

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Yamaha yang meraih 9 penghargaan di Otomotif Award 2020. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Yamaha Sigma, Motor Bebek 2 Tak Penerus Alfa IIR

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar