Yamaha Limi 125 2020 2

Yamaha Limi 125 2020, Pesaing Suzuki Saluto di Taiwan Nih

Diposting pada

MotorUpdate.net – Jika beberapa waktu yang lalu kita sudah membaca mengenai berita perilisan skutik retro modern Suzuki di Taiwan yaitu Saluto 125. Maka kini giliran Yamaha Taiwan juga yang memperkenalkan skutik retro modern generasi terbaru sebagai pesaing Suzuki Saluto 125. Yups, Yamaha Taiwan menghadirkan generasi terbaru Yamaha Limi 125 2020 dengan kapasitas mesin yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Yamaha Limi generasi terbaru ini memiliki desain yang membulat mirip seperti desain Suzuki Saluto. Namun secara desain jika dibandingkan diantara keduanya, saya lebih memilih condong ke Suzuki Saluto 125 daripada Yamaha Limi.

Yamaha Limi 125 2020, Pesaing Suzuki Saluto di Taiwan Nih

Pertama kita akan membahas mengenai desainnya, dari depan Yamaha Limi memiliki headlamp yang menempel pada bodi depan. Berbeda dengan Suzuki Saluto yang headlampnya ikut menempel pada area stang. Headlampnya tersebut sudah dibekali dengan lampu LED yang membuatnya lebih terang dan hemat energi. Kemudian di samping kanan dan kiri headlamp terdapat lampu sein bohlam dan DRL yang juga sudah LED dengan desain vertikal.

Kemudian untuk batok spedometernya menggunakan finishing smoke seperti layaknya visor atau wind screen. Spedometernya sudah menggunakan layar LCD yang menampilkan beragam indikator. Lalu untuk bagian deknya, menganut dek model rata dan terlihat tebal. Hal ini dikarenakan tangki bahan bakar motor ini berada di bawah dek mirip dengan Yamaha FreeGo. Letak lubang pengisian bahan bakarnya pun juga sama dengan Yamah FreeGo yaitu di bagian dashboard sebelah kiri.

Yamaha Limi 125 2020 2

Nah, dengan tangki bahan bakar yang berada di bagian bawah dek, otomatis bagian bagasi menjadi lebih luas. Kapasitas bagasi di bawah joknya menjadi 23 liter, cukup besar untuk ukuran skutik 125 cc dengan bodi yang tidak terlalu gambot. Di bagian samping yang cukup besar, kita akan menemukan tulisan Limi dengan finishing chrome timbul di sebelah kanan dan kiri.

Lanjut ke area belakang, bagian stoplampnya cukup unik dengan desain horizontal yang didalamnya disematkan lampu LED sejajar dengan akses smoke. Kemudian untuk lampu sein belakangnya didesain vertikal tepat di samping stoplamp. Ditambah pula dengan aksen chrome yang memanjang hingga ke bagian behel belakang.

Untuk suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik ganda sementara untuk belakang menggunakan suspensi tunggal. Untuk pengereman, roda depan sudah menggunakan rem cakram sementara di bagian belakang masih menggunakan tromol. Untuk ukuran velg/ban yang digunakan yaitu dengan diameter 10 inchi bertapak lebar. Untuk ketinggian joknya diangka 75,5  cm. Motor ini sudah dilengkapi dengan fitur USB Charger serta untuk kuncinya sudah menggunakan Smart Key (keyless).

Yamaha Limi 125 2020 2

Baca juga: Detail, Spesifikasi, Pilihan Warna, dan Harga Suzuki Saluto 125

Untuk mesinnya menggunakan mesin berkubikasi 124 cc 1 silinder 4 tak 2 katup berpendingin udara. Untuk power dan juga torsi maksimal sayangnya masih belum diketahui secara jelas. Mesinnya ini sudah menggunakan teknologi blue core, kemungkinan power dan torsinya mirip-mirip dengan Yamaha FreeGo.

Untuk pilihan warnanya, Yamaha Limi 125 2020 ini tersedia dalam 5 pilihan warna yang menarik. Kelima warna tersebut yaitu merah, hitam, putih, biru, dan abu-abu. Lalu untuk harganya, motor ini dijual dengan harga 32 jutaan rupiah saja jika dikonversikan.

Nah, kalau sobat sendiri melihat desain dan juga lainnya pilih mana? Yamaha Limi 125 atau Suzuki Saluto 125? Itu tadi sedikit informasi mengenai Yamaha Limi 125 2020 beserta spesifikasinya di Taiwan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

2 komentar

Silakan Berkomentar