Yamaha Kembali Recall TMAX DX karena Masalah Standar Utama

0

MotorUpdate.net – di bulan Februari 2019 yang lalu, Yamaha Indonesia melakukan recall Yamaha TMAX dikarenakan terdapat masalah pada bagian Belt dan ECU. Nah, di bulan yang sama tahun 2020, Yamaha Indonesia kembali melakukan recall TMAX DX namun untuk kali ini karena masalah standar utama (main stand). Sepert yang kita tahu bahwa Yamaha TMAX merupakan maxi skuter Yamaha Kasta tertinggi yang diimport secara CBU dari Jepang. Yamaha Indonesia pertama kali mendatangkan TMAX DX ke Indonesia pada tahun 2018 kemarin. Motor ini datang dengan kubikasi 530 cc dan dijual dengan harga 299 juta rupiah. Namun di akhir tahun 2019 kemarin, motor ini mengalami kenaikan kubikasi menjadi 560 cc dan baru diperkenalkan di Milan menjelang acara EICMA 2019.

Yamaha Kembali Recall TMAX DX karena Masalah Standar Utama

Pengumuman mengenai recall motor ini secara resmi dirilis oleh Yamaha di halaman website resminya. Melalui website resmi tersebut, Yamaha Indonesia menghimbau konsumen TMAX DX untuk melakukan pemeriksaan lanjutan pada komponen Main Stand. Pada komponen main stand dengan kode (BC3-27111-00) tersebut ada indikasi mengalami malfungsi yang berkaitan dengan fungsi sebagai penyangga motor.

Yamaha Recall TMAX DX 2020 Masalah Main Stand

Recall terhadap TMAX DX ini tentu saja sebagai bentuk komitmen Yamaha dalam meningkatkan kualitas produk-produk mereka. Yamaha mempunyai misi untuk terus memberikan produk motor terbaik dan juga pelayanan yang memuaskan bagi para konsumennya. Oleh karenanya, Yamaha selalu melakukan evaluasi terhadap produk-produk mereka secara berkala.

yamaha recall tmax dx

Oh iya, penggantian komponen ini tentu saja gratis alias free tidak dipungut biaya sama sekali karena ini merupakan bentuk tanggung jawab Yamaha. Nah, untuk unit TMAX DX yang mengalami recall main stand ini adalah unit dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 hingga JYASJ1450J0016880. Bagi pemilik yang memiliki unit TMAX DX dengan nomor rangka tersebut diharapkan untuk datang ke dealer CBU, Sentral Yamaha, ataupun Flagship Shop untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Program ini dilakukan serentak yang akan dimulai pada 2 Maret 2020 di dealer CU, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Yamaha Indonesia yang melakukan recall terhadap TMAX DX karena diduga terjadi masalah pada bagian main stand atau standar utama. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Yamaha TMAX 560 2020, Kubikasi Naik Lebih Modern

Advertisements

Silakan Berkomentar