VinFast Impes dan Ludo, Dua Skuter Listrik Terbaru VinFast Resmi Rilis

0

motorupdate.net – setelah sukses merilis skuter listrik bernama VinFast Klara, VinFast kembali merilis dua buah skuter listrik dengan desain yang simpel dan minimalis. Kedua skuter listrik yang baru saj dirilis VinFast adalah VinFast Impes dan Ludo. Keduanya memiliki desain yang sporty, dibekali dengan baterai lithium-ion, dan juga tersedia sebanyak 2.200 stasiun pengisian baterai yang tersebar di negara Vietnam, Untuk harganya, VinFast Impes dijual dengan harga 21,9 juta VND sementara VinFast Ludo dijual dengan harga 20,9 juta VND.

VinFast Impes dan Ludo, Dua Skuter Listrik Terbaru VinFast Resmi Rilis

Untuk ketersediaannya, kedua skuter listrik ini baru akan tersedia di Kota Hanoi pada tanggal 15 September 2019 nanti. Kemudian kita akan membahas mengenai kedua skuter listrik baru dari VinFast ini.

VinFast Impes dan Ludo

Pertama kita mulai dari Impes, skuter listrik ini memiliki tampilan yang lebih agresif sehingga cocok untuk digunakan laki-laki. Skuter listrik ini memiliki berat 130 kg dan dibekali dengan motor penggerak berdaya 1.200 watt dari Bosch. Baterai yang digunakan pada skuter listrik ini adalah dari jenis Lithium-Ion yang diproduksi oleh LG Chem. Kemudian untuk kecepatan maksimal yang bisa diraih oleh skuter listrik ini adalah diangka 50 km/jam. Sementara itu untuk daya jelajahnya, dari baterai penuh hingga habis bisa menempuh jarak hingga 68 km.

VinFast Impes dan Ludo

Kemudian untuk VinFast Ludo memiliki desain yang lebih ringan sehingga cocok digunakan untuk wanita. Skuter listrik ini memiliki bobot seberat 140 kg yang dapat untuk membawa seorang penumpang. skuter listrik ini mampu melaju hingga kecepatan tertinggi 35 km/jam. Kemudian untuk motor penggeraknya memiliki daya sebesar 500 watt. Baterainya pun juga sama menggunakan baterai Lithium-Ion yang mampu digunakan untuk menempuh jarak sejauh 70 km dari baterai penuh hingga habis.

VinFast Impes dan Ludo

Kedua skuter listrik ini memiliki sertifikasi tahan air IP57 dan IP67 sehingga skuter listrik ini terbilang cukup aman saat digunakan untuk menerjang genangan air. Kedua skuter ini juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk konektivitas dengan smartphone. Selain itu juga ada fitur anti pencurian, alarm kecepatan, dan juga dapat menampilkan riwayat penggunaan sebelumnya.

Penyiapan Fasilitas Stasiun Baterai

Kedua skuter listrik ini juga merupakan kendaraan listrik pertama di Vietnam yang menerapkan sistem sewa dan pertukaran baterai. Saat ini VinFast tengah menyiapkan stasiun-stasiun dalam pertukaran dan pengisian baterai yang tersebar di beberapa kota besar. Dan harapannya di akhir tahun ini akan ada 5.000 stasiun pengisian dan pertukaran baterai yang tersebar di negara tersebut.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai VinFast Impes dan Ludo yang merupakan penerus dari Klara di Vietnam. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Advertisements

Silakan Berkomentar