Viar Star NX, Motor Bebek Murah Seharga 9 Jutaan, Headlamp LED

0
Motor Bebek Viar Star NX 100 cc 1

MotorUpdate.net – pabrikan otomotif lokal Indonesia yaitu PT Triangle Motorindo Indonesia yang dikenal dengan produknya Viar baru saja merilis produk baru. Untuk kali ini Viar Motor Indonesia menghadirkan sepeda motor dengan jenis moped atau bebek dengan harga yang sangat terjangkau. Motor bebek atau moped tersebut diberi nama Viar Star NX yang merupakan penerus dari versi sebelumnya. Motor ini dibekali dengan mesin 100 cc berpendingin udara serta hadir dalam dua varian warna yaitu Diamond Red dan Bright Black.

Viar Star NX, Motor Bebek Murah Seharga 9 Jutaan, Headlamp LED

Motor bebek atau moped sekarang ini sebenarnya memiliki pasar yang tidak terlalu besar. Motor jenis ini merupakan motor segmented yang cocok digunakan untuk bekerja sehari-hari seperti mengangkut barang (motor operasional) karena memiliki durabilitas yang mumpuni. Yang mengejutkan dari Viar Star NX ini adalah banderol harganya yang ternyata cukup murah untuk ukuran harga motor bebek di Indonesia. Viar membanderol motor ini dengan harga hanya Rp 9.950.000,- saja untuk harga on the road Jabodetabek.

Namun walaupun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, ternyata motor ini memiliki beberapa fitur yang cukup menggiurkan, salah satunya adalah dibekalinya dengan LED headlamp dengan DRL (Daytime Running Light). Motor ini memiliki rangka backbone dengan jarak sumbu roda 124 cm.

Motor Bebek Viar Star NX 100 cc 1

Untuk suspensi di bagian depan menggunakan suspensi teleskopik sementara untuk suspensi belakang menggunakan lengan ayun dengan suspensi ganda. Untuk ukuran velgnya menggunakan velg dengan ring 17 serta untuk ban belakang berukuran 2.75/17 dan ban depan 2.50/17. Pengereman di bagian depan sudah menggunakan cakram sementara untuk bagian belakang masih menggunakan rem tromol.

Untuk spesifikasi mesinnya berkubikasi 100 cc 4 tak SOHC berpendingin udara. Untuk power serta torsi mesinnya masih belum diketahui berapa angkanya. Untuk menyalurkan tenaganya dibekali dengan sistem transmisi 4 kecepatan otomatis. Untuk top speednya motor ini diklaim mampu melaju hingga kecepatan maksimal 100 km/jam.

Sementara untuk kapasitas pengisian bahan bakarnya, tangkinya mampu menampung sebanyak 3,7 liter bahan bakar. Tiap liter bahan bakarnya, motor bebek Viar ini mampu menempuh jarak hingga 40 km. Untuk kapasitas penggantian oli mesin secara periodik yaitu 0,8 liter saja. Secara desain, motor ini mirip-mirip dengan desain dari Honda Revo.

Motor Bebek Viar Star NX 100 cc 1

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai motor bebek Viar Star NX yang dijual dengan harga cukup murah di bawah 10 juta rupiah. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Motor Trail Viar Cross X 200 ES Disuntik Mati karena Sepi Peminat

Silakan Berkomentar