Varian Baru Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour 2020

0

Varian Baru Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour 2020

motorupdate.net – pabrikan otomotif roda dua Italia yaitu Ducati merilis Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour 2020 pada gelaran World Premiere di Rimini. Varian ini merupakan Multistrada 1260 S yang dirancang untuk aktivitas touring jarak jauh dengan dilengkapi berbagai part dan juga fitur pendukung. Salah satu contohnya adalah bahwa motor ini sudah dilengkapi dengan kotak pannier di bagian samping kanan dan kiri.

Penambahan lainnya adalah pada joknya yang dapat diatur ketinggiannya serta terdapat lampu LED tambahan yang terselip di bagian bawah tangki. Kemudian untuk membuka tutup tangki tidak perlu menggunakan kunci karena bisa dibuka menggunakan remote. Selain itu ada juga fitur untuk penghangat hand grip yang akan sangat berfungsi pada tempat yang dingin. Lalu dilengkapi juga dengan fitur yang bisa digunakan untuk mengontrol tekanan ban baik depan maupun belakang.

Ducati Multistrada 1260 s Grand Tour 2020 3

Varian Baru Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour 2020

Kemudian beralih ke bagian mesinnya, motor ini datang dengan mesin Testastreetta DVT (Desmodromic Variable Timing) V-twin 1262 cc. Untuk powernya, motor ini mampu menghasilkan tenaga atau power maksimal hingga 158 HP pada putaran 9.500 rpm. Sementara itu untuk torsinya, motor ini mampu menghasilkan torsi maksimal diangka 132 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Ducati Multistrada 1260 s Grand Tour 2020 3

Power tersebut disalurkan melalui gearbox dengan transmisi 6 percepatan yang sudah dilengkapi dengan quickshifter dan chain final drive. Beralih ke bagian velgnya menggunakan ring 17 inchi dengan tapak yang cukup lebar berwarna hitam dengan warna trim merah. Kemudian untuk suspensinya sudah dapat diatur secara elektronik.

Ducati Multistrada 1260 s Grand Tour 2020 3

Beralih ke dashboardnya, motor ini telah dilengkapi dengan panel instrumen TFT LCD 5 inchi full colour yang dapat terkoneksikan dengan perangkat lain melalui bluetooth. Artinya pengendara dapat untuk mengontrol dengan menggunakan smartphone dan juga dapat melalui tombol kontrol yang terdapat pada stang.

Selain itu juga dilengkapi dengan segudang fitur canggih seperti cruise control, 4 riding mode, ehicle hold control, cornering ABS dan juga Ducati Wheelie and Launch Control yang memiliki 8 level. Dan saat ini motor ini sudah tersedia untuk pasar di Eropa.

Nah, itu saja mungkin sedikit informasi mengenai Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour 2020 yang baru saja dirilis. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Silakan Berkomentar