TVS India Rilis Skuter Listrik TVS iQube Electric

8
Skuter Listrik TVS iQube 1

motorupdate.net – pabrikan otomotif roda dua asal India TVS baru saja merilis produk terbarunya. Namun kali ini bukan merupakan motor konvensional melainkan sebuah skuter listrik yang cukup canggih. Skuter listrik ini dibekali dengan beragam fitur modern yang salah satunya adalah dapat tekoneksi dengan smartphone. Nama skuter listrik yang baru saja dirilis di India adalah skuter listrik TVS iQube. Skuter listrik ini dibekali dengan motor listrik penggerak berdaya 4,4 kW yang dapat mencatatkan top speed 78 km/jam. Selain itu dengan baterai penuh, motor ini dapat melaju hingga menempuh jarak 75 km.

TVS India Rilis Skuter Listrik TVS iQube Electric

Walaupun baru saja dirilis pada 25 Januari 2020 kemarin, via zigwheels motor ini sudah bisa mulai didistribusikan pada 27 Januari 2020. Skuter listrik ini hadir tentu saja untuk mengikuti trend terkini serta salah satu langkah TVS untuk memulai beralih ke elektrifikasi. Saat ini, skuter listrik ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu warna putih. Secara desain, motor ini memiliki bentuk seperti pada motor matik konvensional lainnya. Di bagian depan kita akan menemukan headlamp serta lampu sein yang menyatu. Bagian pencahayaan ini semuanya sudah menggunakan lampu LED.

Skuter Listrik TVS iQube 1

Kemudian untuk velgnya menggunakan velg racing serta untuk pengereman di bagian depan sudah dibekali dengan rem cakram. Lalu beralih ke panel instrumennya, sudah menggunakan layar LCD berwarna yang dapat terkoneksikan dengan smartphone dan juga menampilkan indikator yang komplit. Lalu untuk bagasinya juga cukup luas yang mampu menyimpan helm full face serta di bagasi tersebut terdapat soket port USB untuk mencharge smartphone. Lalu di bagian belakang terdapat stop lamp dan lampu sein dengan desain menyatu yang juga sudah menggunakan lampu LED.

Ada beberapa fitur menarik seperti fitur Q-park assist, riding mode, tampilan siang dan malam pada dashboard, dan juga pengereman regeneratif. Selain itu motor ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone berkat fitur aplikasi SmartXonnect. Dengan adanya fitur ini, pengendara dapat melakukan kontrol terhadap data statistik perjalanan sebelumnya, kecepatan, peringatan darurat, status baterai, bantuan navigasi, serta notifikasi panggilan atau pesan masuk.

Skuter Listrik TVS iQube 1

Kemudian untuk baterai yang digunakan, skuter listrik ini menggunakan baterai lithium berkapasitas 4,5 kWh. Skuter ini dapat melaju dari 0 hingga 40 km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik saja. Kemudian dalam mode Eco, kecepatan skuter ini dibatasi hanya bisa mencapai 40 km/jam saja. Untuk bobotnya, skuter ini memiliki berat yaitu sekitar 128 kg. Lalu yang terakhir untuk harganya, skuter listrik iQube ini dijual dengan harga 115.000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar 22 juta rupiah.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai skuter listrik TVS iQube. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Suzuki eReady, Skuter Listrik Asal Taiwan

Advertisements

8 KOMENTAR

Silakan Berkomentar