TVS Apache RR310 2020

TVS Apache RR310 2020 Kini Lebih Modern dan Kaya Fitur

Diposting pada

MotorUpdate.net – Jika beberapa hari yang lalu TVS Motor India merilis skuter listrik pertama mereka yaitu TVS iQube. Nah, yang terbaru, TVS India melakukan update terhadap motor sport fairing mereka yaitu Apache RR310 untuk tahun 2020. Pada update terbaru TVS Apache RR310 2020 ini lebih fokus kepada fitur-fitur yang disematkan dan tentang konektivitas dengan smartphone. Untuk secara desain dan spesifikasi masih tetap sama dengan versi sebelumnya dan tidak ada perubahan sama sekali pada kedua sektor tersebut.

TVS Apache RR310 2020 Kini Lebih Modern dan Kaya Fitur

Apache RR310 merupakan produk motor sport varian tertinggi yang diproduksi oleh TVS India. Mengenai mesinnya, motor ini mengadopsi mesin satu silinder yang dimiliki oleh BMW Motorrad yaitu BMW G310R. Yang unik dari mesin ini adalah posisi mesinnya yang miring ke belakang dengan pipa exhaust yang juga di belakang. Berbeda dengan motor-motor konvensional lainnya yang mesinnya miring ke depan.

Secara konsep desain, motor ini terinspirasi dari bentuk ikan hiu yang lincah dan agresif. Di bagian depan kita akan menemukan bagian headlamp yang tajam model dual keen eyes dan dibekali dengan proyektor LED. Kemudian di bagian tengah kita akan menemukan sirip-sirip pada bagian fairing yang tentu saja untuk aerodinamika. Lalu di bagian bawah jok kita akan menemukan cabang yang lancip menyerupai ekor ikan hiu.

TVS Apache RR310 2020

Untuk rangkanya motor ini menggunakan frame teraliss dengan balutan warna merah. Lalu untuk suspensi depannya juga dibekali dengan suspensi upside down dengan warna emas. Serta motor ini untuk fitur keselamatan sudah dibekali dengan ABS (Anti-lock Brake System).

Baca juga: TVS Apache RTR 200 4V 2020 Spesifikasi dan Harga

Kembali mengenai beberapa update fitur yang disematkan pada motor ini ternyata cukup banyak. Dan berikut ulasan lengkapnya mengenai fitur-fitur di Apache RR310 2020.

  • Motor ini telah dibekali dengan Electronic Throttle Control (ETC) yang merupakan fitur seperti Throttle by Wire yang ada pada Honda CBR250RR. Throttle gas bukan lagi menggunakan kabel konvensional, melainkan menggunakan kabel elektronik khusus yang nanti akan mengirimkan sinyal ke ECU. Dari ECU data akan diteruskan ke Throttle Valve yang kemudian dapat mengatur debit atau besarnya bahan bakar dan udara di mesin.
  • Karena bukaan gas diatur secara elektronik (ETC) maka motor ini juga dibekali dengan pilihan 4 riding mode. Keempat mode berkendara tersebut yaitu urban, rain, sport, dan track. Dan yang menarik lagi, ternyata untuk power dan juga torsi di masing-masing mode berkendara juga berbeda. Untuk mode sport dan juga track memiliki power dan torsi yang lebih besar jika dibandingkan dengan mode rain dan urban. Begitu pula dengan top speed yang dicapai, untuk mode track dan sport mampu menghasilkan top speed hingga 160 km/jam, sementara untuk mode urban dan rain dibatasi top speed hanya125 km/jam saja.
  • Yang paling modern adalah pada motor ini dibekali dengan panel instrumen layar TFT 5 inchi berbentuk vertikal yang dilengkapi dengan night mode. Layar TFT ini pun juga dapat terkoneksikan dengan smartphone melalui aplikasi SmartXonnect. Pada layar tersebut selain menampilkan indikator standar pada motor juga dapat menampilkan beragam informasi mulai untuk keperluan navigasi, ride planning, race telemetry, dan juga celluler functionality.

Spedometer TVS Apache RR310 2020

Kemudian untuk pilihan warnanya, motor ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Racing Red dan juga Titanium Black. Untuk banderol harganya, TVS Apache RR310 2020 bersumber dari website resminya dijual dengan banderol harga 228.000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar 43,7 juta rupiah. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai update terbaru dari motor sport India TVS Apache RR series. Semoga bermanfaat.

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.