merawat electric power socket

Tips Cara Merawat Power Socket pada Sepeda Motor

Diposting pada

Motorupdate.net – Kemajuan teknologi dan internet yang semakin pesat membentuk sebuah gaya hidup baru yang mengharuskan gadget kita selalu on. Menunjang kebutuhan mobilitas hidup masyarakat yang semakin terkoneksi dengan gadget, sebagain besar motor keluaran terbaru sekarang ini sudah mengaplikasikan fitur electric power socket. Fitur ini dapat diandalkan pengendara yang aktif sebagai sumber arus listrik dalam segala kondisi, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh seperti touring. Tentunya agar dapat selalu bekerja dengan baik, maka electric power socket harus selalu dirawat. Lalu bagaimana cara merawat power socket? Berikut ulasan lengkapnya.

Tips Cara Merawat Power Socket pada Sepeda Motor

Selain untuk menunjang dalam kebutuhan mobilitas pengguna sepeda motor untuk tetap terkoneksi dengan gadget, pengendara tetap perlu melakukan perawatan yang tepat dan rutin untuk menjaga durabilitas dari electric power socket ini. Hal ini perlu diiringi dengan pengetahuan pengendara dalam merawat sepeda motor yang tepat. Dan berikut ini tips atau cara merawat fitur power socket tersebut. 

merawat electric power socket

  1. Pastikan Electric Power Socket selalu dalam kondisi bersih mencegah debu masuk ke dalam yang menyebabkan penyumbatan arus listrik.
  2. Selalu tutup Electric Power Socket untuk mencegah korosi karena air yang masuk saat hujan atau mencuci motor.  
  3. Rutin membersihkannya, dengan cara di semprot menggunakan angin kompresor dengan tekanan rendah supaya tidak merusak komponen di dalamnya.
  4. Selalu gunakan USB charger kit sesuai dengan spesifikasi motor. 
  5. Sebagai perlindungan, hindari memasang perangkat elektronik di luar spesifikasi apalagi sampai merubah jalur kelistrikan, normal-nya jika terjadi korsleting maka sekring akan memutus arus secara otomatis.

Nah, itu tadi beberapa tips cara merawat electric power socket supaya lebih awet dan dapat selalu berfungsi dengan baik. Selain itu bagian yang tidak kalah penting kita juga perlu memperhatikan kondisi aki (accu) yang merupakan sumber utama listrik pada sepeda motor. Pastikan aki selalu dalam kondisi yang baik untuk mendapatkan arus dan daya yang sesuai dengan kegunaan power socket. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.