Tak Mau Kalah, Honda Akan Perkenalkan “Smartphone as Brain” di Motor

Diposting pada

motorupdate.net – menghubungkan perangkat smartphone dengan motor nampaknya sudah menjadi hal yang wajib untuk beberapa tahun mendatang. Bahkan sudah banyak produsen motor yang sudah mengaplikasikan teknologi konektivitas smartphone dengan motor. Sebagai contoh yaitu Yamaha yang baru-baru ini memperkenalkan Y-Connect pada varian terbaru All New NMAXnya. Kemudian sebelumnya Kymco, Vespa, dan juga BMWMotorrad juga sudah mengaplikasikan teknologi tersebut di motor buatan mereka. Tak mau kalah dengan yang lainnya, Honda juga dikabarkan bakal memperkenalkan “Smartphone as Brain” yang dapat diaplikasikan di motor Honda nantinya.

Tak Mau Kalah, Honda Akan Perkenalkan “Smartphone as Brain” di Motor

Melalui “Smartphone as Brain” atau yang bisa disingkat SAB ini, nantinya pengendara dapat terhubung dengan motor melalui smartphone. Selain itu, Honda juga sangat peduli terhadap aspek keselamatan berkendara, dan tentu saja teknologi ini akan dikembangkan berbarengan. Walaupun demikian, Honda baru akan membeberkan detailnya fitur dan kegunaannya di awal tahun depan pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2020.

Smartphone as Brain Honda 3

Bersumber dari Honda Global bahwa di Oktober kemarin pihaknya baru saja melakukan akuisisi dengan drivemode yang merupakan aplikasi untuk kebutuhan berkendara. Aplikasi ini nantinya yang akan dikembangkan oleh Honda dan akan digunakan untuk produknya baik di mobil maupun di motor (SAB). Khusus untuk motor, nantikan akan terdapat tombol kontrol sederhana di handle dan akan dapat terhubung dengan adanya konektivitas bluetooth. Dan ini akan dapat digunakan untuk mengirimkan pesan dan juga navigasi suara melalui headset.

Baca juga: Kymco Like 150i Skuter Alternatif selain Vespa Primavera

Smartphone as Brain Honda 2

Dan untuk mengakses serta menjalankan aplikasi, nantinya pengendara cukup dengan menggunakan perintah suara seperti saat menggunakan Google Assistant di Android. Dengan perintah suara tersebut membuat pengendara tetap fokus saat berkendara serta memudahkan pengendara dalam mengoperasikan.

Smartphone as Brain Honda 1

Teknologi ini pastinya merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh konsumennya, karena merupakan fitur modern yang sangat membantu. Namun belum diketahui secara pasti teknologi “Smartphone as Brain” ini akan diaplikasikan pada produk sport, matik, atau adventure-nya. Namun, jika melihat kompetitor di Indonesia seperti NMAX yang sudah menggunakan teknologi konektivitas smartphone, maka AHM kemungkinan juga akan mengaplikasikan pada motor-motor premiumnya. Kita nantikan kejelasan mengenai teknologi ini selanjutnya. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar