SYM DRG BT 2

SYM DRG BT Rilis di Jepang, Skutik Sporty Pesaing Yamaha Aerox

Diposting pada

MotorUpdate.net – SYM yang merupakan produsen motor asal Taiwan baru saja merilis skutik terbarunya berdesain tajam di Jepang. Produk terbaru yang akan dipasarkan di negara Sakura tersebut bernama SYM DRG BT dengan desain sporty yang menurut mereka terinspirasi dari naga. Dilihat dari bentuk desainnya, motor ini memang merepresentasikan skutik sporty dengan performa yang handal karena didukung dengan desain yang lancip serta mesin yang powerful. Untuk banderol harganya di Jepang, motor ini dijual dengan banderol harga sekitar 58,5 juta rupiah.

SYM DRG BT Rilis di Jepang, Skutik Sporty Pesaing Yamaha Aerox

Secara spesifikasi mesin, motor ini memang memiliki kubikasi yang lebih besar dibandingkan dengan skutik 150 cc lainnya seperti Vario, Aerox, PCX, ADV, dan juga NMAX. SYM DRG dibekali dengan mesin berkubikasi 158 cc SOHC 1 silinder 4 katup berpendingin cairan dengan pengkabutan sistem injeksi. Untuk power maksimal dan torsi maksimal yang mampu dihasilkan, mesin ini memiliki power maksimal 14,6 HP pada 8.500 rpm serta torsi maksimal 15,4 Nm pada 5.500 rpm.

SYM DRG BT 1

Kemudian beralih ke desainnya, dari depan kita akan melihat bagian headlamp serta covernya yang memiliki sudut-sudut runcing. Headlampnya memanjang secara vertikal dengan lampu yang sudah menggunakan LED dan terpisah di sisi kiri dan kanan. Lampu seinnya pun juga cukup unik dengan menempel pada bagian bodi depan di posisi paling bawah.

Untuk ukuran velg yang digunakan cukup kecil untuk ukuran matik yaitu menggunakan velg ring 13 inchi dengan profil ban yang cukup lebar. Velgnya menggunakan velg model palang dengan dibalut warna silver. Untuk pengereman baik di bagian roda depan dan juga belakang sudah menggunakan rem cakram serta ABS.

Spedometer SYM DRG BT

Beralih ke bagian stangnya, menganut model stang telanjang tanpa cover yang cukup tinggi dan lebar. Kemudian untuk bagian panel spedometer terkesan untuk diekspose dengan desainnya yang juga cukup tajam. Bagian panel spedometer tersebut sudah menggunakan layar LCD full digital dengan tampilan yang modern serta indikator yang lengkap.

Sudah Dibekali dengan Start Stop System

Skutik ini juga sudah dibekali dengan fitur start stop system yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Menurut klaim pabrikan, motor ini mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar sebanyak 50 km/liter-nya. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya yaitu sebesar 7,4 liter dengan posisi lubang pengisian berada di bagian dashboard depan kiri seperti pada Yamaha FreeGo.

Untuk keamanan, sayangnya motor ini belum dilengkapi dengan smart key atau keyless jadi masih menggunakan anak kunci biasa berpengaman magnet. Namun di dekat lubang kunci sudah disematkan fitur USB charger yang bisa digunakan pengendara untuk mengisi daya perangkat mobile.

SYM DRG BT 2

Jika kita melihatnya dari samping, desain joknya terlihat lebih menukik ke atas atau nungging yang terkesan sangat sporty. Kemudian untuk buritannya, tidak dilengkapi dengan spakbor yang menyatu dengan buritan melainkan spakbornya dibuat seperti mudguard yang dipasang melingkar di atas roda belakang. Dengan nihilnya spakbor tersebut membuat tampilan buritan tampak lebih keren dan sporty.

Nah, itu mungkin sedikit informasi mengenai SYM DRG BT yang baru saja dirilis di Jepang. Menarik juga ya bila skutik ini dibawa ke Indonesia untuk dipasarkan di sini. Tapi yang pasti banderol harganya harus berada di sekitaran harga skutik lainnya seperti Vario/Aerox. Semoga bermanfaat.

Baca juga: SM Sport RX3S, Motor Adventure dengan Harga Terjangkau

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar