Suzuki Siapkan Nex II Model Baru?

0
Suzuki Nex II Model Baru Stang Telanjang

MotorUpdate.net – Suzuki Nex II sekarang ini merupakan skutik entry level yang menjadi andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales. Saat ini ada dua varian dari Suzuki Nex II yaitu varian standar dan juga varian Cross. Nah, kabar terbaru, PT SIS nampaknya sedang mempersiapkan versi lain dari dua versi yang sudah ada. Jika pada Nex II Cross hanya ubahan pada striping, penggunaan ban semi dual purpose, dan cover knalpot, dan windshield minimalis. Maka pada Suzuki Nex II model baru ini kemungkinan akan ada tambahan dengan pengaplikasian stang telanjang dan tentu saja dengan desain spedometer yang berbeda.

Suzuki Siapkan Nex II Model Baru?

Suzuki nampaknya sudah mulai melakukan tes jalan untuk varian terbaru ini. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa spyshot saat motor ini sedang menjalani tes di jalan raya. Khas motor baru yang sedang tes jalan, bagian bodi belakang ditutupi dengan stiker dan juga test ridernya menggunakan wearpack lengkap.

Jika dilihat sekilas saat tes jalan sekilas memang motor ini sama persis desainnya dengan Suzuki Nex II yang sudah ada di pasaran. Namun saat dilihat di area stang, nampak lebih tinggi dan menggunakan stang dengan model telanjang. Spedometernya pun juga mirip-mirip dengan spedometer BeAT Street atau X-Ride.

Suzuki Nex II Model Baru Stang Telanjang

Nah, kemungkinan inilah motor skutik yang merupakan varian baru dari Suzuki Nex II dengan stang telanjang. Entah nanti nama baru apa yang bakal disematkan pada motor ini, atau masih menggunakan nama lama. Yang jelas bahwa jika unit sudah mulai tes jalan, maka kita tinggal menunggu beberapa bulan lagi untuk secara resmi motor ini dirilis ke pasar.

Jika benar motor ini akan dirilis, maka motor ini akan menjadi pesaing dari Honda BeAT Street. Dilihat dari kubikasi mesin juga hampir sama, kemudian dari sisi model juga hampir sama dengan BeAT Street. Lantas, kemungkinan untuk harganya, model terbaru Suzuki Nex II ini akan dibanderol dengan harga di atas NeX II standar yang sudah ada atau mungkin bahkan di atas harga Nex II Cross. Sementara untuk harga kompetitornya yaitu Honda BeAT Street model terbaru dijual dengan banderol harga Rp 17.150.000,-.

Itu saja sedikit informasi mengenai Suzuki yang kemungkinan bakal menghadirkan Suzuki Nex II model baru dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Modifikasi Suzuki Nex II Cross Stang Fatbar ala BeAT Street

Silakan Berkomentar