warna baru SYM Orbit III Jepang

Signhouse Hadirkan Warna Baru SYM Orbit III di Jepang

Diposting pada

MotorUpdate.net – Signhouse merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan sparepart dan aksesoris motor Italia seperti Lambretta di Jepang. Signhouse juga merupakan perusahaan yang juga memasarkan produk-produk SYM di Jepang. Nah, di 2020 ini Signhouse memperkenalkan warna baru SYM Orbit III yang merupakan motor produksi Taiwan ini untuk pasar Jepang. Warna baru SYM Orbit III yang baru saja diperkenalkan ini terlihat lebih sporty dan juga hadir dengan warna-warna yang cakep. Dan berikut ini ulasan lengkap mengenai warna baru SYM Orbit III 2020.

Signhouse Hadirkan Warna Baru SYM Orbit III di Jepang

SYM Orbit III yang merupakan motor dari Taiwan ini merupakan skutik dengan desain yang kompak namun memiliki bagasi yang luas. Untuk varian yang dipasarkan Signhouse di Jepang sendiri hanya memilih dua varian saja yaitu yang berkapasitas 50 cc dan 125 cc. Kedua varian ini memiliki bagasi yang mampu untuk menyimpan helm full face dan mesinnya sudah lolos regulasi Eropa yaitu Euro4.

Untuk pilihan warna baru yang dihadirkan di tahun 2020 ini setidaknya ada 5 pilihan warna. Kelima pilihan warna SYM Orbit III 2020 tersebut yaitu kuning, biru, hitam, putih, dan juga merah. Untuk varian 50 cc memiliki spesifikasi mesin 49,5 cc satu silinder 4 langkah berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga hingga 2,6 kW pada putaran 7.500 rpm. Sementara untuk torsinya mampu menghasilkan torsi maksimal diangka 3,4 Nm pada putaran 6.500 rpm. Motor skutik kompak ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal hanya 45 km/jam saja.

warna baru SYM Orbit III Jepang

Skutik ini memiliki berat 107 kg dengan wheel base 1.290 mm. Untuk suspensi depannya menggunakan suspensi model teleskopik untuk suspensi belakang menggunakan unit swing arm. Velgnya menggunakan velg dengan material aluminium berdiameter 12 inchi dengan ukuran ban depan 110/70 dan ban belakang 120/70.

Untuk bagian pengereman, pada roda depan sudah menggunakan disc brake cakram dengan model wave berukuran 226 mm. Sementara untuk roda belakang masih menggunakan rem tromol. Untuk kapasitas bahan bakarnya, motor ini mampu menampung bahan bakar sebanyak 5,7 liter bahan bakar. Lubang tempat pengisian bahan bakar memiliki persamaan dengan Yamaha FreeGo di Indonesia yaitu letaknya di bagian dek sebelah kiri.

Namun sayangnya untuk pencahayaan, motor ini masih menggunakan bohlam biasa belum LED. Desain lampu belakangnya pun juga sebenarnya terlihat cukup sporty. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai SYM Orbit III 2020 di Jepang. Semoga bermanfaat.

Baca juga: SM RX3S, Motor Adventure Harga Terjangkau

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar