Sepi Peminat, Motor Trail Viar Cross X 200 ES Disuntik Mati

5
Viar Cross X 200 ES Disconntinue Suntik Mati

Sepi Peminat, Motor Trail Viar Cross X 200 ES Disuntik Mati

motorupdate.net – tak banyak yang tahu, ternyata pabrikan Indonesia PT Triangle Motorindo yang terkenal dengan brand VIAR juga memproduksi motor trail. Banyak varian yang disuguhkan oleh PT Triangle Motorindo untuk segmen motor trail ini. Ada Cross X 70 Mini Trail, Cross X 100 Mini Trail, Cross X 150, Cross X 200 GT, Cross X 200 ES, Cross X 250 ES, dan Cross X 250 EC. Walaupun memiliki beragam varian motor trail, namun motor-motor ini seakan sepi peminatnya. Hal ini mungkin dikarenakan promosi yang kurang dilakukan oleh PT Triangle Motorindo terhadap motor-motor trail produksinya.

Sepi Peminat, Motor Trail Viar Cross X 200 ES Disuntik Mati

Yang mengejutkan lagi, mau tidak mau PT Triangle Motorindo harus menyuntik mati salah satu varian motor trailnya yaitu Viar Cross X 200 ES dikarenakan sepinya peminat motor ini. Konsumen lebih memiliki saudara kembarnya yaitu Viar Cross X 200 GT yang dinilai sudah cukup mewakili untuk motor trail 200 cc. Sehingga Cross X 200 ES ini tidak hanya kalah saing dari kompetitornya, melainkan juga kalah saing dari saudara kembarnya tersebut. Apalagi walaupun sama-sama berkubikasi 200cc namun harga antara kedua motor trail ini juga terpaut hampir 7 juta rupiah. Cross X 200 GT dibanderol dengan harga kisaran 23 juta, sedangkan Cross X 200 ES dibanderol dengan harga kisaran 30 juta rupiah.

Selisih harga yang cukup besar tersebut pasalnya pada varian ES memiliki desain, rangka, sub-frame, swing arm, suspensi, dan juga  stang yang benar-benar baru. Maka wajar apabila harga Cross X 200 ES ini lebih mahal. Selain itu walaupun sama-sama 200cc namun soal power dan juga torsi menang di Cross X 200 ES. Namun spesifikasi yang cukup baik tersebut tidak cukup menjadi bekal untuk tetap bertahan lama.

Viar Cross X 200 ES Disconntinue Suntik Mati

Penjelasan Resmi Pihak Viar Indonesia

Dan mengenai discontinue atau suktik mati terhadap Viar Cross X 200 ES ini telah diumumkan secara resmi di halaman situs Viar Indonesia.

“Benar kami sudah diskontinyu model itu, mulai awal November kemarin dan kami fokus ke 200 GT saja. Di segmen 200 cc kami memang punya dua. Tapi secara market, penjualan lebih tinggi di GT. Mungkin peminatnya kurang karena positioning harganya cukup tinggi. Teman-teman mungkin lebih pilih GT saja, karena sama-sama 200 cc. Makanya, ya sudah kami fokus untuk eksis di pasar X Cross 200 GT saja.” ujar Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo. dikutip dari oto.com

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Viar Indonesia atau PT Triangle Motorindo yang melakukan discontinue atau suntik mati terhadap produk motor trailnya Viar Cross X 200 ES. Semoga bermanfaat.

baca juga:

 

5 KOMENTAR

Silakan Berkomentar