Rilis Aplikasi My Yamaha Motor, Ini Beragam Fiturnya

MotorUpdate.net – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hari ini memperkenalkan layanan terbaru mereka berbasis aplikasi. Hal ini sebagai upaya Yamaha Indonesia untuk selalu memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada pelanggan di tengah tren dunia digital saat ini. Secara online (daring) Yamaha Indonesia merilis apliksi My Yamaha Motor untuk membantu memudahkan konsumen dalam menikmati layanan Yamaha.

Aplikasi My Yamaha Motor secara khusus dikembangkan untuk memberikan kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh pengguna motor Yamaha. Khususnya, terkait informasi pelayanan purna jual (after sales service), informasi jaringan dealer resmi Yamaha yang ada di seluruh Indonesia, serta informasi terkait produk, event dan promo yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia.

Rilis Aplikasi My Yamaha Motor, Ini Beragam Fiturnya

“Saat ini Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen melalui platform digital yang semakin lengkap. Di akhir tahun 2019 lalu, Yamaha Indonesia mulai membuat sebuah terobosan dengan meluncurkan aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan pengendara dengan All New NMAX 155. Itu menjadi teknologi pertama di motor buatan Indonesia. Dan hari ini, Yamaha Indonesia kembali meluncurkan aplikasi baru bernama My Yamaha Motor yang lebih memudahkan semua konsumen Yamaha dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang Yamaha miliki.” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Dalam aplikasi My Yamaha Motor, terdapat tiga menu layanan utama yang menyajikan beragam informasi bagi seluruh pengguna motor Yamaha. Layanan utama tersebut adalah sebagai berikut:

1. Informasi Motor & Servis

  • Informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB)
  • Pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir).
  • Pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer.
  • Riwayat layanan perawatan motor.

2. Informasi Dealer

  • Informasi lokasi dealer terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer tersebut.
  • Informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu yang ada di sekitar anda.

3. Informasi Produk, Event & Promo

  • Informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia.

Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Yaitu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran. Aplikasi My Yamaha Motor saat ini baru tersedia dalam platform Andorid dan akan tersedia juga untuk iOS dalam beberapa bulan kedepan.

Sebagai tambahan informasi, Desember lalu Yamaha Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi Y-Connect yang diperuntukkan bagi pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS. Aplikasi tersebut memiliki fitur yang dapat memberikan informasi mengenai lokasi parkir, notifikasi panggilan dan pesan yang masuk, rekomendasi perawatan motor (oli dan aki), konsumsi bahan bakar, dan notifikasi jika terjadi malfungsi pada motor.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai PY YIMM yang baru saja merilis aplikasi My Yamaha Motor yang memberikan kemudahan layanan bagi konsumen. Semoga bermanfaa.

Baca juga: Yamaha Sigma Motor Bebek 2 Tak Penerus Alfa IIR

About Budi Motorupdate 1323 Articles
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Be the first to comment

Silakan Berkomentar