Jas Hujan Axio 2

Review Penggunaan Jas Hujan Axio Europe Setelah 6 Bulan Pemakaian

Diposting pada

Jas hujan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh pengendara sepeda/motor ketika hujan tiba. Apalagi dalam beberapa bulan kemarin hujan hampir turun setiap harinya. Jadi jas hujan sudah menjadi barang yang wajib ada bagi pengendara sepeda/motor dikala musim hujan tiba.

Pernah punya pengalaman buruk ketika membeli jas hujan yang biasa. Ketika digunakan baru beberapa bulan saja, di beberapa bagian sudah ada yang sobek. Tentu, karena harga memang sebanding dengan kualitas barang itu sendiri. Kalau mau tahu tentang merek jas hujan dengan kualitas terbaik dan recommended untuk dipakai bisa simak tulisan Daftar Merek Jas Hujan Berkualitas ini. Akhirnya saya harus mencari jas hujan yang awet, pilihan pun jatuh pada jas hujan axio.

Kenapa saya memilih untuk membeli jas hujan axio karena jas hujan axio memiliki kualitas bahan yang lebih baik dibandingkan dengan jas hujan yang biasanya. Saya membeli jas hujan axio ini di took Zarventure Colomadu dengan harga 195 ribu rupiah. Untuk ukuran sendiri saya memilih ukuran yang xl karena ukuran baju saya l dan untuk jas hujan ada baiknya satu tingkat lebih besar karena terkadang ketika hujan kita membawa barang seperti tas atau yang lainnya. Sehingga barang tersebut masih dapat tercover di dalam jas hujan jika kita memilih ukuran satu tingkat diatas ukuran baju kita.

Jas Hujan Axio 1

Sekedar informasi, jas hujan axio ini memiliki bahan di bagian luar yang anti air, sehingga air tidak akan bisa tembus ke tubuh kita disaat hujan. Pada bagian dalam ada lapisan furing di baju dan celana bagian dalam. Pada bagian resleting baju, menggunakan metal zipper puller, jahitannya pun juga rapat. Pada bagian ujung tangan dan kaki terdapat adjustable cuff untuk mengatur sesuai dengan besar kecil pergelangan tangan/kaki kita.

Pada baju juga dilengkapi dengan reflective tape yang melingkari seluruh bagian dada. Reflective tape ini apabila terkena cahaya akan terlihat lebih terang sehingga dapat terlihat jelas dari jauh. Ada juga pusb button di bagian baju depan dari atas sampai bawah yang membuat jas hujan lebih rapat dan air tidak mudah masuk menembus ke bagian resleting.

Jas Hujan Axio 2

Jas hujan axio yang saya pilih adalah yang warna biru. Sebenarnya lebih pilih yang warna hitam agar tidak mencolok namun saat ini warna hitam sudah habis, akhirnya biru menjadi pilihan alternative. Review atau kesimpulan dalam pemakaian jas hujan axio ini hampir selama 6 bulan ini adalah memang jas hujan ini benar-benar bisa melindungi tubuh kita dari hujan. Serta jas hujan ini juga masih terlihat baru sama seperti awal saya membelinya.

Untuk membersihkan jas hujan ini juga ternyata cukup mudah, tinggal kita bilas dengan air bersih setelah kita gunakan, kotoran-kotoran maupun debu yang menempel pun langsung hilang. Dari segi keselamatan pun, jas hujan ini juga cukup aman karena memang jas hujan ini bukan model ponco, namun model baju dan celana. Satu hal  yang membuat saya agak kurang sedikit nyaman adalah pada bagian puring yang membuat sedikit gerah ketika dipakai. Selebihnya, jas hujan axio ini memang pantas untuk dijadikan sebagai pelindung tubuh kita ketika hujan tiba disaat berkendara.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

11 komentar

  1. lah punya ane axio juga kok tembus juga ya, padahal baru. padahal hujanya gak deras. apalagi kalau deras???
    lebih” celananya yang rawan sobek. dulu beli 200 rb. kalo stelan bajunya gak gampang sobek

Silakan Berkomentar