kamera realme xt

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Realme XT

Diposting pada

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Realme XT

motorupdate.net – akhirnya setelah lama dinanti-nantikan, Realme Indonesia secara resmi memboyong Realme XT untuk pasar Indonesia. Realme XT ini merupakan smartphone yang didatangkan untuk bersaing dengan Redmi Note 8 Pro yang juga baru saja rilis di Indonesia. Smartphone ini dibekali dengan dukungan empat kamera belakang dengan lensa utama 64MP dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone ini untuk pasar Indonesia dijual mulai dari harga Rp 3.799.000,-. Nah, seperti apa keunggulan dan juga spesifikasi dari smartphone ini? Berikut ulasan lengkapnya.

spesifikasi realme xt

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Realme XT

Realme XT datang dengan dukungan layar berukuran 6,4 inchi dengan panel Super AMOLED yang memiliki resolusi FullHD+ dengan rasio layar 91,9%. Kemudian berlanjut ke bodinya, baik di bagian depan maupun belakang sudah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Untuk bodi belakangnya menggunakan material kaca dengan warna-warna yang tentu saja ciamik khas smartphone sekarang ini.

Berpindah ke bagian jeroannya, Realme XT dibekali dengan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 712 dengan fabrikasi 12 nanometer. Kemudian untuk urusan grafisnya, chipset Snapdragon 712 tersebut dipadukan dengan kartu grafis GPU Adreno 616. Kemudian untuk kapasitas RAM dan juga penyimpanan internal, Realme membenamkan RAM sebesar 4GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 128GB. Ada juga pilihan RAM 8GB dan dipadukan dengan penyimpanan internal 128GB. Jika dirasa masih kurang, Realme masih menyediakan slot MicroSD yang bisa digunakan memori eksternal dengan kapasitas hingga 256GB.

spesifikasi realme xt

Untuk pilihan warnanya, Realme XT hadir dalam dua pilihan warna saja yaitu Pearl Blue dan juga Pearl White. Kemudian untuk kapasitas baterainya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah didukung teknologi fast charging 20 watt. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem Operasi Android dengan user interface ColorOS 6. Untuk fitur keamanannya, Realme membenamkan fitur in-display fingerprint sensor pada smartphone ini. Ada juga fitur Hyperboost 2.0 yang akan meningkatkan performa saat digunakan untuk bermain game.

Empat Kamera Belakang 64MP

Yang paling diunggulkan dari smartphone ini adalah kemampuan kamera belakangnya yang memiliki lensa utama beresolusi 64MP. Keempat kamera tersebut disusun secara vertikal yang terletak di sebelah kiri atas. Lensa utama beresolusi 64MP dengan aperture f/1.8 dengan sensor ISOCELL GW1 dari Samsung. Kemudian untuk lensa kedua yaitu lensa ultra-wide beresolusi 8MP dengan sudut pandang hingga 119 derajat. Lensa yang ketiga yaitu lensa makro beresolusi 2MP dan yang terakhir adalah lensa depth sensor beresolusi 2MP.

kamera realme xt

Kemudian untuk kamera depannya, Realme XT dibekali dengan lensa beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX471 yang terselip pada bagian atas pada poni water drop. Kesemua lensa yang ada pada smartphone ini telah dibekali dengan teknologi AI.

Terakhir adalah mengenai harganya, Realme Indonesia menjual smaertphone ini dengan harga Rp 3.799.000,- untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Smartphone ini mulai dipasarkan pada Rabu 23 Oktober 2019 kemarin di Shopee dalam flash sale. Dan nantinya jika masa promo sudah berakhir, maka smartphone ini akan dijual dengan harga Rp 3.999.000. Kemudian untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB dijual dengan harga Rp 4.499.000,- yang akan mulai dijual pada 2 November 2019 dalam flash sale. Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Realme XT yang resmi rilis di Indonesia dengan membawa dukungan kamera belakang 64MP. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Silakan Berkomentar