Preview Xiaomi Mi Wifi Repeater & Extender Amplifier Wireless USB Versi 2

Diposting pada

Sobat cahbrogo, produk Xiaomi memang sekarang ini sedang boomingnya yang terkenal dengan harga murah, spesifikasi tinggi, dan kualitasnya juga tidak kalah dengan brand besar lainnya walupun produksi Cina. Xiaomi memiliki berbagai macam produk yang dijual di pasaran. Salah satunya yang membuat saya tertarik adalah perangkat/gawai kecil mirip UBS yang bernama Xiaomi Wifi Repeater & Extender Amplifier Wireless USB Versi 2.

Seperti namanya, perangkat ini fungsinya adalah untuk membantu memancarkan sinyal wifi yang lemah untuk diteruskan dipancarkan guna menjangkau tempat yang lebih luas. Perangkat ini banyak digunakan di kos-kosan, pada rumah bertingkat ataupun gedung. Tanpa harus menggunakan kabel LAN kita bisa lebih mudah dan praktis menikmati internet dengan bantuan perangkat ini.

Nah, sedikit bercerita, perangkat ini memang sengaja saya beli untuk memperkuat sinyal wifi dan kemudian saya pancarkan lagi ke area yang lebih luas agar dapat dijangkau semisal smartphone atau laptop. Saya membeli perangkat Xiaomi wifi ini melalui salah satu penjual di toko online yang mempunyai brand tag “Terbesar dan Termurah, Gratis Ongkir se Indonesia”. He…he… sudah tahu kan apa toko online tersebut? Kalau pengen tahu harganya bisa kok di cek di toko online tersebut.

Kenapa saya membeli di toko online tersebut ya memang karena brand tag-nya tadi, murah dan juga gratis ongkir. Ternyata respon penjualnya pun jug a sangat cepat, Hari Senin siang saya transfer, Selasa siang barang sudah sampai di tempat saya. Bintang 5 buat penjualnya, TOP deh.

Nah, balik lagi ke wujud Xiaomi MI wifi Repeater ini, bentuknya memang sekilas mirip dengan USB pada umumnya hanya saja bentuknya lebih panjang. Di bagian dekat dengan colokan USB terdapat lampu indikator dan juga lubang kecil untuk tombol reset. Untuk warna perangkatnya memang kelihatannya hanya warna putih saja. Simpel sekali menurut saya tampilan dari Xiaomi MI wifi repeater ini. Sangat praktis dan ringan untuk dibawa ke mana-mana. Di masukkan ke dalam saku pun juga masih muat.

\"xiaomi

Perangkat ini memang sangat kecil, dimensinya yaitu memiliki panjang 12 cm, lebar 3 cm, dan tinggi 0,9 cm. Untuk menghidupkan perangkat ini cukup membutuhkan daya melalui adaptor DC 5 V, atau bisa juga dihidupkan menggunakan charger smartphone. Untuk spesifikasi teknisnya perangkat ini tertulis memiliki transfer rate 300 Mbps. Nah, itu tadi preview dari Xiaomi Mi wifi Repeater & Extender Amplifier Wireless USB versi 2. Untuk reviewnya akan menyusul di artikel selanjutnya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

baca juga:

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

2 komentar

Silakan Berkomentar