Jadwal KA Bandara Solo Januari 2020

Perjalanan KA Bandara Solo Jadi 12 Kali PP, Berikut Jadwal Terbarunya

Diposting pada

motorupdate.net – beberapa waktu yang lalu saya pernah menuliskan mengenai Kereta Api Bandara Solo yang sudah mulai beroperasi. Pada artikel tersebut tertulis bahwa untuk perdana kereta api ini akan melakukan sebanyak 60 trip (30 PP) di setiap harinya. Nah, namun baru beberapa hari setelah beroperasi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta memutuskan mengurangi jadwal trip atau perjalanan Kereta Api (KA) Bandara menjadi 24 kali atau 12 trip pergi pulang (PP). Perubahan perjalanan ini resmi berlaku mulai per tanggal 2 Januari 2020 kemarin.

Baca juga: Kereta Api Bandara Adi Soemarmo Sudah Beroperasi, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

Pengurangan jadwal perjalanan ini menurut Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto adalah untuk mengantisipasi gangguan teknis pada Kereta Api karena hanya ada dua rangkaian (train set). Namun tentunya jadwal ini hanya berlaku untuk sementara sampai di akhir bulan Januari 2020 saja.

Kereta Api Bandara Adi Soemarmo 1

Jika pada jadwal yang pertama Kereta mulai beroperasi mulai dari pukul 04.25 WIB dan berakhir hingga pukul 23.15 WIB. Maka pada jadwal sementara ini kereta mulai beroperasi dari pukul 04.25 WIB dan berakhir hinga pukul 19.29 WIB. Manajer Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, menambahkan perjalanan KA bandara dikurangi untuk menyesuaikan kondisi serta situasi di lapangan.

“Apabila semua sudah bisa menyesuaikan dengan adanya KA bandara, PT KAI siap mengoperasikan lagi kereta ini dengan jadwal penuh, yakni 30 trip PP.” ujarnya. dikutip dari Solopos.com

Dan berikut ini jadwal baru perjalanan KA Bandara Solo (2-31 Januari 2020.

Jadwal KA Bandara Solo Januari 2020

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai perubahan dan pengurangan jadwal perjalanan KA bandara solo. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar: Solopos.com

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

3 komentar

Silakan Berkomentar