perbedaan beat 2020 tipe cbs cbs-iss

Perbedaan All New BeAT 2020 tipe CBS, CBS-ISS, dan Deluxe Series

Diposting pada

motorupdate.net – pada 16 Januari 2020 kemarin PT Astra Honda Motor resmi merilis All New Honda BeAT series 2020. Ada dua varian yang dihadirkan yaitu All New BeAT dan All New BeAT Street. All New BeAT sendiri terbagi menjadi dua tipe yaitu tipe CBS dan juga CBS-ISS, selain itu juga ada Deluxe series untuk tipe CBS-ISS. Nah, di artikel kali ini kita akan fokus membahas mengenai perbedaan All New BeAT 2020 tipe CBS, CBS-ISS, dan Deluxe Series.

Perbedaan All New BeAT 2020 tipe CBS, CBS-ISS, dan Deluxe Series

Honda BeAT merupakan varian matik dari AHM yang paling laris di pasaran. Sejak pertama kali dirilis hingga saat ini, penjualan motor ini telah mencatatkan jumlah sekitar 17 unit sepeda motor. Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa pada sebuah produk motor untuk daily use. Pada generasi terbaru ini, secara desain, rangka, dan juga mesin benar-benar baru berbeda dengan generasi sebelumnya.

perbedaan beat 2020 tipe cbs cbs-iss

Rangkanya sudah menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang sebelumnya telah diaplikasikan pada Honda Genio 110. Kemudian dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Honda BeAT terbaru ini memiliki desain yang lebih tajam dengan lekukan-lekukan sudut meruncing. Mesinnya pun juga menggunakan mesin yang identik dengan Honda Genio 110. Nah kali ini apa saja sih perbedaan yang dihadirkan oleh varian BeAT CBS, CBS-ISS, dan Deluxe Series? Berikut ulasannya.

1. Pilihan Warna

Untuk tipe CBS, New BeAT tersedia dalam empat pilihan warna glossy yang cukup menarik. Keempat pilihan warna tersebut yaitu Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black.

Sementara itu untuk tipe CBS-ISS, New BeAT tersedia dalam tiga pilihan warna matte yang cukup menarik pula. Ketiga pilihan warna tersebut yaitu Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black.

Dan yang terakhir adalah untuk tipe Deluxe Series (CBS-ISS), motor ini tersedia dalam dua varian warna matte yang cukup elegan. Kedua warna tersebut yaitu Deluxe Black dan Deluxe Silver.

2. Fitur

Berlanjut ke fiturnya, kesemua tipe All New BeAT 2020 memiliki fitur-fitur standar yang telah saya jelaskan di artikel sebelumnya. Fitur-fitur standar tersebut yaitu:

  • Ban tubeless dengan desain velg yang lebih sporty.
  • Kemudian lampu depan yang sudah LED.
  • Parking Brake Lock di stang bagian kiri untuk mengunci rem belakang saat parkir.
  • Kombinasi panel instumen digital dan analog.
  • Combi Brake System untuk memberikan keamanan ketika tuas rem belakang ditekan maka rem depan pun juga akan ikut bekerja.
  • Secure Key Shutter dengan Key Opener.
  • Bagasi luas 12 liter.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.
  • Side stand switch.

Nah, untuk perbedaannya, jika pada tipe CBS hanya terdapat fitur Combi Brake System saja. Maka pada tipe CBS-ISS (termasuk Deluxe series) memiliki gabungan fitur yaitu Combi Brake System dan juga Idling Stop System untuk menghemat bahan bakar. Cara kerja fitur Idling Stop System ini adalah mesin akan mati sendiri ketika tuas gas dilepas saat di lampu merah. Kemudian mesin akan menyala setelah tuas gas diputar kembali.

Selain itu, perbedaan antara tipe CBS dengan CBS-ISS adalah pada bagian power charger. Power charger ini hanya tersedia pada tipe CBS-ISS dan Deluxe series, sementara untuk tipe CBS tidak terdapat fitur ini.

Perbedaannya lagi adalah pada tipe Deluxe series di tulisan BeAT pada bodi samping kanan dan kiri menggunakan emblem 3D dengan finishing chrome. Sementara untuk tipe CBS dan juga CBS-ISS hanya tulisan include striping saja.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai perbedaan All New BeAT 2020 tipe CBS, CBS-ISS, dan Deluxe Series. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap All New Honda BeAT 2020

Silakan Berkomentar