Penampakan Yamaha Exciter RC155 Vietnam, Sudah Keyless & VVA

Penampakan Yamaha Exciter RC155
Beberapa foto penampakan Yamaha Exciter RC155 di Vietnam.

MotorUpdate.net – Beberapa hari ini heboh dengan penampakan yang diduga sebagai calon bebek sport kencang di Vietnam yang berlabel Yamaha Exciter RC155. Yups, motor ini merupakan generasi baru yang merupakan kembaran dari Yamaha MX King di Indonesia. Di generasi terbaru ini, kabarnya sudah dibekali dengan fitur VVA (Variable Valve Actuation) dan pada penampakan yang terbaru ini sudah dilengkapi dengn keyless dan socket charger. Bagian depan dan juga buritan juga berubah total berbeda dari bentuknya yang saat ini. Seperti apa penampakan lengkapnya dari sang Yamaha Exciter RC155 ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Penampakan Yamaha Exciter RC155 Vietnam, Sudah Keyless & VVA

Seperti yang kita tahu bahwa penampakan ini kemungkinan besar ada di Vietnam karena di bagian bodi belakang tertulis Exciter RC. Dan kemungkinan untuk Indonesia juga akan menyusul untuk update Yamaha MX King, entah akan sama plek seperti yang di Vietnam atau bakal ada revisi yang signifikan.

Kembali lagi ke penampakan tadi, bisa dibilang bahwa motor ini adalah all new bike alias berubah total. Hal ini seperti pada bagian mesin, motor ini akan mengadopsi mesin baru yang sudah dilengkapi dengan fitur VVA. Kemudian secara desain juga berubah total. Di bagian depan kita akan melihat desain headlamp LED yang berbeda dari generasi sebelumnya. Pada desain terbaru ini, headlamp terlihat lebih sipit dan dimensinya lebih kecil. Secara angle foto, headlamp ini nampak kurang sesuai dengan cover headlampnya yang terlihat lebih lebar.

Penampakan Yamaha Exciter RC155
Beberapa foto penampakan Yamaha Exciter RC155 di Vietnam.

Untuk bagian depan dibagian bawah headlamp tidak ada informasi tambahan dikarenakan foto-foto penampakan yang terbatas. Untuk lampu sein depan terdapat di tebeng depan dan kemungkinan lampu DRL kemungkinan lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Kemudian beralih ke bagian stang terdapat beragam switch yang berada di kanan kiri stang mengadopsi seperti switch pada motor sport. Kemudian pada bagian spedometer menggunakan indikator full LCD digital berwarna biru yang komplit degan indikator. Ada Indikator spedometer, tachometer, gear position, fuel compsumtion, dan lainnya.

Kemudian di foto penampakan juga terlihat bahwa motor ini sudah dibekali dengan keyless atau tanpa anak kunci dengan bentuk knop yang mirip dengan Yamaha Aerox. Kemungkinan juga motor ini akan dibekali dengan socket charger yang sat ini menjadi fitur yang sering ada di motor baru.

Bodi samping belakang terlihat lebih berbeda dari generasi sebelumnya yang sekarang ini lebih tajam. Terdapat juga tulisan Exciter di bagian bodi samping dengan emblem RC di bagian bawahnya. Kemudian untuk bagian stoplampnya desainnya juga berubah total dari sebelumnya. Stoplamp tersebut berdesain lebih panjang dan lancip ke belakang. Kemudian spakbor belakangnya juga berbeda kayak spakbor motor sport seperti R15 V3. Untuk lampu sein belakangnya menempel pada bagian spakbor tersebut. Untuk velg dan knalpot nampaknya masih sama dengan generasi sebelumnya.

Nah, itu tadi sedikit ulasan lengkap mengenai penampakan aka spyshot dari Yamaha Exciter RC155 di Vietnam. Last, bagaimana pendapat pembaca mengenai penampakan ini? Monggo urun pendapatnya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Restorasi Yamaha Alfa II jadi Kinclong, Seharga New NMAX

About Budi Motorupdate 1308 Articles
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Be the first to comment

Silakan Berkomentar