Braket Box Kucay Megapro Primus

Pasang Braket Kucay di Megapro Primus

Diposting pada

MotorUpdate.net – Beberapa waktu yang lalu istri mengeluh merasa capek saat bonceng riding dari rumah Boyolali ke rumah di Wonogiri. Apalagi ketika membawa barang bawaan yang banyak. Karena belum punya stang bunder dan juga motor satu-satunya yang selalu saya gunakan untuk mobilitas adalah megapro primus, maka mau tak mau harus pasang box untuk lebih membuat istri nyaman saat boncengan. Tahap pertama saya coba cari-cari referensi di toko online tentang braket box yang kira-kira cocok dan pas untuk Megapro Primus. Alhasil setelah browsing-browsing saya membutuskan untuk membeli braket box dari Kucay dengan harga yang lumayan cukup terjangkau.

Pasang Braket Kucay di Megapro Primus

Saya membeli braket tersebut via toko online dengan harga 200 ribu rupiah. Setelah sampai langsung unboxing dan kaget dengan kualitas besi dari Kucay yang menggunakan plat besi tebal dan kokoh. Untuk berat braketnya kemungkinan sekitar 3 kg dengan finishing cat warna hitam dan seperti biasa di bagian belakang terdapat tulisan KUCAY.

Untuk pemasangannya di megapro primus juga cukup mudah, tinggal kita lepas baut bodi samping kanan dan kiri. Kemudian kita buka baut pengunci jok yang letaknya di bawah jok di samping kanan dan juga kiri. Nah, setelah itu baru kita lepas behel pegangan yang akan digantikan dengan braket box tersebut.

Baut Behel belakang megapro primus

Ada 4 buah baut yang harus kita pasangkan pada braket yang tentu saja letaknya sama seperti pada behel bawaan megapro primus. Tidak sampai 15 menit bongkar pasang dalam pemasangan braket box Kucay pun selesai. cukup mudah karena ukuran bautnya sudah disesuaikan dengan motornya.

Setelah braket selesai, kemudian beralih untuk mencari referensi box apa yang cocok buat dibawa perjalanan pp dari Boyolali-Wonogiri. Setelah diskusi dengan istri akhirnya dipilihlah box dari SHAD dengan model SH29. Bentuknya membulat dan untuk dimensinya sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Braket Box Kucay Megapro Primus

Untuk box SHAD SH29 tersebut saya membelinya secara offline di salah satu toko aksesoris motor di Kota Solo. Untuk harganya, box SHAD SH29 ini saya beli dengan harga 530 ribu rupiah dan sudah termasuk pemasangannya. Kapasitas dari box ini menurut spesifikasinya yaitu 29 liter dan mampu untuk menampung barang dengan berat maksimal 3 kg. Oh iya, box ini juga sudah include dengan base plate untuk tempat dudukan dari boxnya.

Cara pemasangan boxnya pun juga cukup mudah, tinggal kita letakkan base plate di atas braket dan kita atur posisi yang pas, kemudian base plate tersebut kita baut menggunakan baut bawaan dari box sebanyak 4 titik supaya base plate menempel sempurna. Jika base plate sudah terpasang sempurna, maka box tinggal kita kaitkan ke base plate dan dapat mengunci dengan sempurna.

Nah, mungkin itu saja sedikit cerita tentang pemasangan braket dan juga box di motor harian saya Megapro Primus lansiran tahun 2008. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi. terima kasih.

 

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *