Ninja ZX-25R Batal Rilis di KBW 2020

Ninja ZX-25R 4 Silinder Batal Rilis di KBW 2020 karena Wabah Korona

Diposting pada

MotorUpdate.net – Tahun kemarin dunia otomotif dibuat heboh dengan kehadiran penerus dari Ninja 250 dua silinder. Tak main-main, Kawasaki Jepang memperkenalkan Ninja ZX-25R dengan mesin 4 silinder yang pasti lebih powerful dibandingkan versi 2 silinder. PT Kawasaki Motor Indonesia sejatinya telah menjadwalkan perilisan motor ini pada 4 April 2020 mendatang berbarengan dengan event Kawasaki Bike Week (KBW) 2020. Namun karena wabah virus Corona yang santer belakangan ini, akhirnya KMI membatalkan acara KBW 2020 dan otomatis rilis Ninja ZX-25R pun tidak jadi dilakukan dalam event ini.

Ninja ZX-25R 4 Silinder Batal Rilis di KBW 2020 karena Wabah Korona

Padahal beberapa bulan sebelumnya, atau tepatnya di awal tahun 2020, PT KMI sudah santer membocorkan beberapa detail dari generasi terbaru Ninja 250 ini. Dan puncaknya satu bulan lalu, mereka akhirnya memboyong Ninja 250 4 silinder ini ke Indonesia dan mengunggahnya di media sosial serta menjelaskan mengenai tanggal perilisan motor ini.

Namun sayangnya semua rencana yang sudah tertata rapi itu harus berhenti dikarenakan mewabahnya virus COVID-19 di Indonesia. Sejatinya Pantai Carnaval Ancol Jakarta yang akan dijadikan tempat perilisan ini, namun karena pemprov DKI Jakarta memberlakukan pembatasan izin keramaian serta untuk mencegah semakin mewabahnya virus Corona maka terpaksa event ini dibatalkan.

Ninja ZX-25R Batal Rilis di KBW 2020

“Terkait dengan adanya wabah global COVID-19 saat ini, maka acara Kawasaki Bike Week 2020 yang rencananya digelar 4 April 2020 di Pantai Carnaval Ancol terpaksa kami tunda. Pembatalan tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait. Mempertimbangkan situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan kapan berakhir. Tindakan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap regulasi pemerintah, agar kita semua tetap aman dan sehat. Kami harap ini dapat dimaklumi,” 

Baca juga: Perbedaan Ninja 250 dengan Ninja ZX-25R selain di Mesin

Namun kemungkinan besar, KMI memiliki rencana kedua yaitu mungkin akan memperkenalkan motor ini di showroom pusatnya di Kawasaki Abdul Muis Jakarta. Walaupun memang bukan acara yang spesial dan besar paling tidak dengan perilisan masyarakat jadi tahu mengenai wujud dan banderol harga serta spesifikasi dari motor ini.

PT KMI juga akan mulai memajang motor tersebut mulai 4 April di showroom serta membuka kran indent untuk motor ini. Tentu saja banyak yang ngidam dengan motor ini karena memiliki spesifikasi yang cukup gahar untuk kelas 250 cc. 4 silinder, dilengkapi dengan KTRC, quick shifter, hingga power mode. Dan untuk prediksi harganya kemungkinan akan dibanderol di angka 100 jutaan.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Ninja ZX-25R yang batal rilis serta event KBW 2020 yang dibatalkan. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar