New NMAX Thailand Resmi Rilis, Ini Bedanya dengan Versi Indonesia

0
New NMAX Thailand 3

MotorUpdate.net – walaupun masih dalam kondisi pandemi Corona, akhirnya Yamaha Motor Thailand merilis Yamaha New NMAX 155 ABS dengan beragam pilihan warna yang menarik. Thailand menjadi negara kedua yang memperkenakan NMAX facelift ini setelah Indonesia. Produk New NMAX Thailand ini kemungkinan merupakan produk buatan PT YIMM yang diekspor ke negara tersebut. Walaupun begitu, namun ternyata ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan versi yang dijual di Indonesia. Motor ini juga merupakan motor skutik yang paling banyak ditunggu oleh publik Thailand karena menghadirkan desain yang benar-benar fresh dan beragam fitur menarik lainnya. Lantas seperti apa spesifikasi, warna, harga, serta perbedaannya dengan versi yang ada di Indonesia? Berikut ulasan lengkapnya.

New NMAX Thailand Resmi Rilis, Ini Bedanya dengan Versi Indonesia

Sama seperti yang ada di Indonesia, Yamaha New NMAX Thailand ini hadir dengan mesin berkubikasi 155 cc VVA berteknologi blue core generasi terbaru. Mesinnya ini mampu menghasilkan power diangka 11,3 kW pada putaran 8.000 rpm serta torsi maksimal di 11,9 Nm pada 6.500 rpm. Dari sisi desainnya pun juga sama persis dengan yang ada di Indonesia.

Motor ini hadir dalam beragam pilihan warna yang menarik yaitu matte grey, matte black, matte blue, dan matte red. Kemudian untuk banderol harganya, skutik ini dijual dengan banderol harga 85.900 Baht atau jika dirupiahkan berada di kisaran 41 juta rupiah. Fitur-fitur yang disematkan seperti headlamp & stoplamp LED, power socket charger, spedometer digital, smart key, start stop system, smart motor generator, lampu hazard, dan lainnya.

New NMAX Thailand 1

Perbedaan

Lantas apa saja perbedaan antara New NMAX yang ada di Thailand ini dengan yang ada di Indonesia? Berikut lengkapnya.

  • New NMAX Thailand hanya hadir dalam 1 varian saja yaitu varian ABS, sementara jika di Indonesia hadir varian standar dan juga ABS.
  • New NMAX Thailand tidak dibekali dengan Traction Control System (TCS) seperti yang sudah disematkan PT YIMM di New NMAX terbaru yang dijual di Indonesia.
  • NMAX terbaru Thailand ini juga belum dibekali dengan fitur Y-Connect yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Fitur ini merupakan fitur canggih pertama di kelas motor matik 150 cc Indonesia.
  • Yang terakhir adalah pada NMAX terbaru di Thailand ini untuk suspensi belakangnya belum menggunakan suspensi dengan Subtank alias masih suspensi ganda standar.

New NMAX Thailand 3

Absennya beberapa fitur di atas kemungkinan adalah untuk menekan banderol harga karena memang persaingan motor skutik 150 cc di Thailand cuku sengit sehingga Yamaha harus pintar-pintar memilih fitur yang tepat untuk bikers di sana.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai NMAX terbaru Thailand yang baru saja rilis dan dijual dengan banderol yang cukup maha yaitu diangka 41 juta rupiah. Semoga bermanfaat ya.

Baca juga: Cara Koneksikan Aplikasi Y Connect pada New NMAX

Silakan Berkomentar