spedometer motor retak

Mika Spedometer Buram dan Retak-Retak? Ini Caranya Biar Kinclong Lagi

Diposting pada

MotorUpdate.net – Spedometer merupakan salah satu perangkat di motor yang memiliki fungsi penting. Pada spedometer menampilkan berbagai macam indikator yang sangat membantu pengendara. Nah, seiring dengan bertambahnya umur motor, maka mika spedometer ini lambat laun akan buram dan terlihat retak-retak. Hal ini disebabkan karena kemungkinan motor sering terpapar sinar matahari dan hujan atau juga karena terkena benda tumpul sehingga membuat mika mudah buram dan retak-retak. Lalu, bagaimana cara membuat mika spedometer yang buram dan retak-retak kembali kinclong bersih seperti baru? Begini caranya.

Mika Spedometer Buram dan Retak-Retak? Ini Caranya Biar Kinclong Lagi

Cara sederhana dalam membuat mika spedometer menjadi bersih kembali bisa kita lakukan sendiri di rumah. Cukup dengan menyiapkan bahan dan juga peralatan sederhana serta tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Caranya adalah cukup dengan hanya menggunakan oli baru yang dioleskan secara merata pada bagian luar mika spedometer. Kemudian oli yang telah diratakan tersebut didiamkan selama sekitar 1 sampai 2 jam. Kemudian jika dirasa cukup, setelah itu dibersihkan dengan menggunakan lap bersih atau juga bisa menggunakan tisu.

spedometer motor retak
Spedometer Megapro Primus 99.999 km

Setelah bersih, bisa juga ditambahkan dengan mengoleskan pasta gigi secara merata pada bagian mika spedometer tersebut dan didiamkan selama 30 menit. Kemudian dilap dengan kain lap bersih dan bisa dilihat hasilnya akan semakin kinclong dan seperti baru.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara ini bisa dilakukan dalam 3 kali seminggu untuk hasil mika spedometer yang kinclong seperti baru.

Nah, itu saja sedikit tips yang bisa dibagikan kali ini dan bisa dicoba oleh sobat semua di rumah. Dan bagi yang sudah mencobanya, monggo silakan memberikan tanggapan atau komentarnya apakah cara di atas benar-benar ampuh untuk mengembalikan mika spedometer menjadi seperti baru lagi. Karena memang saya juga belum pernah mencobanya sendiri. šŸ˜€

Itu saja sedikit tips dan semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Terima kasih.

Baca juga: Tips Memilih Sarung Tangan Riding dan Cara Merawatnya

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

1 komentar

Silakan Berkomentar