Skuter Liistrik Microletta 1

Microletta, Skuter Listrik 3 Roda dengan Bentuk yang Lucu

Diposting pada

MotorUpdate.net – Model, merek, dan juga jenis dari skuter listrik saat ini sudah mulai beragam dengan semakin berkembang pesatnya kemajuan teknologi. Hal ini tentu saja untuk mengikuti perkembangan terhadap elektrifikasi global yang sudah mulai berkembang pesat. Salah satu skuter listrik yang memiliki desain unik dan lucu adalah skuter listrik asal Swiss. Skuter listrik tersebut diberi nama Microletta dengan roda depan dua buah dan roda belakang satu buah. Konsep roda depan dua buah mirip dengan Yamaha Tricity dan Piaggio MP3 namun di Microletta ini memiliki desain yang unik dan lucu.

Microletta, Skuter Listrik 3 Roda dengan Bentuk yang Lucu

Skuter listrik Microletta merupakan produksi perusahaan Microlino yang berbasis di Swiss. Sebelumnya mereka telah memproduksi mobil listrik, yang juga nampak lucu dan menggemaskan serta unik dengan nama Microlino.

Banyak yang mengira dan beranggapan bahwa ini merupakan motor konsep yang belum dijual di pasaran. Namun nyatanya bahwa skuter listrik lucu ini sudah dijual ke publik dengan harga 4.900 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 80 jutaan rupiah. Skuter listrik roda tiga Microletta ini diperkenalkan di ajang Geneva Auto Show Maret 2020 ini, bersamaan dengan mobil listrik mungil Microlino.

Skuter Liistrik Microletta 1

Keunikan utama dari skuter listrik ini adalah pada tiga roda yang disematkan serta desainnya yang terlihat minimalis dan simpel namun terkesan unik. Hampir di semua bagian, desain dari skuter listrik ini lebih condong ke desain yang membulat.

Dari depan kita akan melihat cover bodi depan dari bawah nampak besar kemudian semakin ke atas semakin kecil dengan ujung yang tumpul dan membulat. Kemudian diatasnya terdapat lampu utama yang juga memiliki bentuk membulat. Lampunya sudah menggunakan lampu model LED serta lampu sein yang menempatannya berada di samping kanan kiri bodi.

Untuk spedometer atau panel indikator berada di belakang headlamp yang nampaknya sudah menggunakan LCD. Spionnya pun juga memiliki bentuk membulat seperti spion-spion motor retro. Beralih ke bodi belakang dan jok nampak simpel dengan desain yang membulat juga. Dan juga tidak nampak terdapat striping atau tulisan sama sekali sehingga terlihat polos.

Baterai Skuter Liistrik Microletta 2

Untuk baterainya, skuter listrik ini dibekali dengan dua buah baterai yang dapat di swap/ditukar. Namun untuk spesifikasi baterai serta motor listrik penggeraknya masih belum diketahui. Untuk waktu pengisian kedua baterai tersebut membutuhkan waktu sekitar 4 jam pengisian. Sedangkan untuk topspeednya, skuter listrik mungil dan lucu ini mampu melaju hingga kecepatan 80 km/jam.

Skuter listrik ini diklaim lebih praktis dan lebih aman saat digunakan di jalan raya. Dan untuk mengendarainya di jalan raya tidak dibutuhkan lisensi mengemudi. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai skuter listrik Microletta dengan desain unik dan lucu. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Skuter Listrik TVS iQube Electric Rilis di India

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar