Suzuki Smash FI 2020 warna Biru

Masih Eksis, Suzuki Smash 2020 Hadir dengan Warna Baru

Diposting pada

MotorUpdate.net – Motor bebek saat ini sudah tidak lagi menjadi primadona di masyarakat. Di zaman seperti sekarang ini masyarakat lebih memilih motor matik untuk dijadikan alat transportasi sehari-hari dibandingkan dengan motor bebek. Namun walaupun tak banyak diminati, motor bebek mempunyai pasar sendiri sehingga masih dapat bertahan hingga saat ini. Salah satu motor bebek yang masih menjadi favorit adalah Suzuki Smash. Nah, di tahun 2020 ini diam-diam PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Smash 2020 dengan warna baru. Seperti apa penampakannya dan berapa banderol harganya, berikut ulasan lengkapnya.

Masih Eksis, Suzuki Smash 2020 Hadir dengan Warna Baru

Suzuki Smash dikenal sebagai motor bebek yang ringan, lincah dan irit bahan bakar. Suzuki Smash pertama kali lahir di tahun 2002 dengan tagline yang cukup terkenal yaitu “Si Gesit Irit” dan sangat disukai masyarakat di kala itu. Hingga hampir kurang lebih 18 tahun lamanya motor ini masih dapat tetap bertahan dan eksis. Namun dalam perjalanannya yang tidak sebentar itu, motor ini telah mengalami banyak perubahan sampai sekarang ini.

Dan sekarang ini di tahun 2020, dengan tagline barunya “Tarikannya Dahsyat” motor ini hadir dengan tetap mempertahankan keunggulan performa, ketangguhan, serta konsumsi bahan bakar yang irit. Suzuki Smash FI versi 2020 hadir dalam striping baru dan 3 warna baru yang lebih fresh yaitu merah, biru, dan hitam.

Suzuki Smash FI 2020 warna Merah

Namun secara desain dan juga spesifikasi mesin tidak ada perubahan yang berarti jika dibandingkan dengan varian sebelumnya. Mesinnya masih mengunggulkan LEAP technology yang sudah menggunakan sistem injeksi. Sama seperti sebelumnya, motor ini hadir dalam dua varian yaitu yang menggunakan velg jari-jari (Spoke Wheel) dan juga velg racing (Cast Wheel).

Dari ketiga warna yang dihadirkan, menurut saya warna birulah yang paling cakep dan keren dibandingkan dengan warna merah dan hitam. Beberapa fitur unggulan dari motor bebek suzuki ini adalah spedometernya yang bergaya modern dan juga bagasi yang luas. Untuk pengeremannya pun di bagian depan sudah menggunakan rem cakram sementara di bagian belakang masih tromol.

Suzuki Smash FI 2020 warna Hitam

Untuk banderol harganya, ternyata motor ini juga sangat terjangkau dan bisa dikatakan paling murah dengan motor bebek lainnya dengan spesifikasi yang sama. Untuk varian velg jari-jari (Smash R FI) dibanderol dengan harga Rp 16.100.000,-. Sementara untuk varian velg racing (Smash SR FI) dibanderol dengan harga Rp 16.850.000,-. Harga tersebut merupakan banderol harga on the road Jakarta per Maret 2020.

Untuk spesifikasi mesinnya menggendong mesin berkubikasi 113 cc SOHC 1 silinder 2 katup berpendingin udara. Untuk power maksimalnya diangka 9,3 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimal diangka 9,1 Nm pada 6.000 rpm.

Suzuki Smash FI 2020 warna Biru

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai PT SIS yang menghadirkan 3 pilihan warna baru untuk Suzuki Smash FI 2020 yang dibanderol mulai 16 jutaan saja. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Suzuki TS 125 ER Motor Trail Favorit Era 90 an

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar