Kereta Api Bandara Adi Soemarmo Sudah Beroperasi, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

1
Kereta Api Bandara Adi Soemarmo 1

motorupdate.net – pada 29 Desember 2019 kemarin Kereta Api Bandara Adi Soemarmo secara resmi telah mulai beroperasi. Dalam kesempatan itu pula menandai soft launching terhadap moda transportasi baru yang menghubungkan antara Bandara Adi Soemarmo dengan Stasiun Balapan Solo. Pada saat hari pertama beroperasi banyak masyarakat yang antusias untuk mencoba moda transportasi baru ini. Hal ini karena selama dua bulan ke depan (sampai akhir Februari 2020), pihak pengelola menggratiskan kereta api ini.

Kereta Api Bandara Adi Soemarmo Sudah Beroperasi, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

Tujuan awal dibangunnya jalur kereta ini adalah untuk lebih memudahkan para penumpang dari dan yang akan ke Bandara Adi Soemarmo untuk melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api. Setelah resmi mulai beroperasi, kereta api ini di setiap harinya akan melakukan 60 kali perjalanan. Dimulai dari pukul 04.25 WIB sampai dengan 23.15 WIB.

Kereta Api Bandara Adi Soemarmo 1

Kereta api ini akan tersedia setiap 37 menit sekali, dan untuk waktu tempuh dari Bandara Adi Soemarmo ke Stasiun Balapn Solo atau sebaliknya membutuhkan waktu 19 menit. Kereta api ini memiliki 4 gerbong dengan total kapasitas 260 penumpang. Untuk fasilitas yang tersedia di kereta api ini seperti AC di setiap gerbongnya, TV, USB port dan juga Toilet. Setelah tahap awal berakhir (awal Maret 2020) maka harga tiket normal akan mulai berlaku. Menurut informasi bahwa harga tiket kereta api ini akan lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket KA Prameks (Prambanan Ekspress).

Nah, untuk persyaratan dalam membeli tiket kereta api bandara tersebut adalah sebagai berikut.

  • Hanya dapat dibeli secara go show 3 jam sebelum keberangkatan kereta api,
  • Hanya dapat dibeli di loket stasiun keberangkatan kereta api (Stasiun Balapan Solo atau Stasiun Adi Soemarmo)
  • Tiket tidak dapat dibatalkan atau dirubah jadwalnya,
  • Anak usia 3 tahun ke atas wajib memiliki tiket.
  • 1 Pengantri maksimal hanya boleh membeli 4 tiket.

Jadwal Keberangkatan dan Tiba

Kemudian untuk jadwal atau waktu perjalanan Kereta Api bandara tersebut yaitu seperti pada gambar berikut ini.

Jadwal Kereta Api Bandara Adi Soemarmo

Dari gambar di atas jelas sekali mengenai waktu jadwal keberangkatan dan tiba dari masing-masing stasiun. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Kereta Api Bandara yang sudah mulai beroperasi. Di awal-awal beroperasi tentunya masih banyak masyarakat yang antusias untuk mencoba moda transportasi ini, dan biasanya antriannya banyak sekali. Semoga bermanfaat.

baca juga:

1 KOMENTAR

Silakan Berkomentar