Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020 Kembali Digelar, Masuk Tahap Seleksi Regional

0
Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020

MotorUpdate.net – Yamaha Indonesia selalu membekali teknisi-teknisinya dengan pengetahuan dan juga skill yang mengikuti perkembangan produk baru mereka. Selain membekali dengan pengetahuan, tentu Yamaha Indonesia juga konsisten untuk menguji seberapa hebat kemampuan dari para teknisi tersebut. Nah, salah satu kompetisi yang dibuat oleh Yamaha Indonesia untuk melatih skill dari teknisinya yaitu dengan kegiatan Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) yang digelar setiap 2 tahun sekali. Nah, di Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020 ini, Yamaha Indonesia akan kembali menggelarnya untuk tingkat nasional.

Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020 Kembali Digelar, Masuk Tahap Seleksi Regional

Di tahun 2020 ini, ITGP memasuki kompetisi yang ke 17 sejak pertama kali dihelat. Kompetisi ini menjadi ajang pembuktian kualitas teknisi-teknisi Yamaha di seluruh Indonesia yang selalu mengalami perkembangan. Kali ini tema yang diusung adalah “We Are Connected”, teknisi Yamaha mampu memberikan pelayanan yang optimal dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan untuk menciptakan¬†make lifetime customer atau pelanggan yang loyal.

Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020

ITGP ini merupakan kontes bergengsi teknisi motor Yamaha yang telah tersertifikasi melalui program Yamaha Technical Academy  (YTA). Dari hasil ITGP diambil juara nasional yang akan diikutsertakan di World Technician Grand Prix (WTGP) yaitu kontes teknisi Yamaha dari berbagai negara di seluruh dunia. Mulai bulan Oktober 2019 kemarin, teknisi di seluruh tanah air telah mengikuti seleksi ketat dan kini gelaran ITGP 2020 memasuki seleksi regional yang dilaksanakan pada bulan Februari sampai Maret 2020.

Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020

Kemudian, nantinya teknisi yang lolos seleksi regional akan berkompetisi untuk mengikuti ajang ITGP 2020 nasional yang akan menghadapi teknisi dari berbagai daerah di Indonesia. Dan puncaknya, pada Oktober 2020 juara ITGP Indonesia akan bertanding di tingkat dunia yaitu WTGP di Jepang.

Di tahun 2018 kemarin, saya sendiri pernah meliput bagaimana serunya kompetisi ini yang menguji skill serta pengetahuan dari para teknisi untuk menyelesaikan problem atau masalah yang dihadapi. Di tahun 2018, terpilih juara pertama ITGP dari Jember bernama Ardhi Sulistiyo. Dan tak main-main, ternyata Ardhi Sulistiyo juga menjadi juara dalam ajang kompetisi teknisi dunia WTGP 2018 di Jepang.

Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020

Untuk seleksi regional Jawa Tengah dan DIY sendiri akan dilaksanakan pada 17-18 Maret 2020 bertempat di Yamaha Training Center (YTC) Semarang. Sebanyak 60 teknisi akan bertanding dan diseleksi untuk mewakili Jateng dan DIY dalam ajang ITGP 2020.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai ITGP 2020, semoga bermanfaat.

Baca juga: 26 Teknisi Terbaik Yamaha Siap Berkompetisi di Semarang dalam ITGP 2018

Advertisements

Silakan Berkomentar