Bagian depan Honda Wave Alpha 2020

Honda Wave Alpha Facelift 2020 Hadir di Malaysia

Diposting pada

Honda Wave Alpha Facelift 2020 Hadir di Malaysia

motorupdate.net – Boon Siew Honda yang merupakan ATPM motor Honda di Malaysia baru saja memperkenalkan model pembaruan motor entry level mereka. Yups, mereka memperkenalkan update dari Honda Wave Alpha 2020 dengan tampilan terbaru. Sebelum dilanjutkan, ada informasi bagi sobat yang ingin mendapatkan update mengenai berita motor terbaru bisa berkunjung ke website dan juga aplikasi Moladin. Di sana ada beragam informasi menarik dan juga tips bagi bikers seperti kita-kita ini.

Lanjut ke pembahasan mengenai Honda Wave Alpha 220, Boon Siew Honda melakukan update dengan menyegarkan tampilan depan dari motor ini dengan lebih tajam dan lebih aerodinamis.

Selain itu juga dilakukan penyegaran grafis dan warna yang lebih atraktif dan modern dengan striping yang tajam. Motor ini sangat cocok bagi konsumen yang membutuhkan motor untuk harian yang handal dan bisa digunakan untuk mengangkut barang.

Honda Wave Alpha Facelift 2020 Hadir di Malaysia

Selain pada bagian depan dan striping yang baru. Honda Wave Alpha 2020 juga mengalami pembaruan pada behel pembonceng yang sekarang ini dibalut dengan karet. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman bagi pembonceng, serta untuk menghindari behel dari baret atau goresan.

Bagian depan Honda Wave Alpha 2020

Untuk yang lainnya, spesifikasi motor ini masih sama seperti pada versi sebelumnya. Mesinnya menggunakan mesin 110cc 4 tak berpendingin udara yang menghasilkan power maksimal di angka 8,3 HP pada 7.500 rpm. Sementara itu mesin tersebut juga mampu menghasilkan torsi maksimal di angka 8,42 Nm pada 5.500 rpm. Mesin tersebut masih menggunakan karburator untuk sistem suplay bahan bakarnya.

Striping Honda Wave Alpha 2020

Motor ini tersedia dalam dua tipe pilihan yaitu yang menggunakan velg jari-jari (spoke wheel) dan velg racing (cast wheel). Sementara itu untuk pilihan warnanya, motor ini hadir dalam tiga pilihan warna yang cukup menarik. Ketiga warna tersebut adalah Vivacity Red, Pearl Nightfall Blue dan Clipper Yellow.

Behel Belakang Honda Wave Alpha 2020

Yang menarik adalah pada bagian pengeremannya, untuk tipe velg jari-jari dengan velg racing juga berbeda. Jika di tipe velg jari-jari pengereman depan masih menggunakan tromol, maka untuk tipe velg racing sudah menggunakan cakram. Satu hal yang saya tidak suka pada desain Wave Alpha 2020 ini adalah pada bagian lampu sein belakangnya yang ala-ala motor sport namun dengan bentuk yang menurut saya terlalu besar.

Harga

Sementara itu berbicara mengenai harganya, motor ini dijual mulai harga RM 4.339 untuk tipe velg jari-jari (spoke wheel). Atau jika dirupiahkan sekitar 14,6 juta rupiah. Sementara itu untuk tipe velg racing (cast wheel) dijual dengan harga RM 4.589 atau jika dirupiahkan sekitar 15,4 juta rupiah.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Honda Wave Alpha 2020 yang baru saja dirilis di Malaysia. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar