Honda Scoopy Edisi Terbatas Beruang Kumamon 4

Honda Scoopy Edisi Terbatas Beruang Kumamon Thailand, Unyu-Unyu

Diposting pada

Honda Scoopy Edisi Terbatas Beruang Kumamon Thailand, Unyu-Unyu

motorupdate.net – Honda Scoopy merupakan motor skutik yang saat ini laris manis di pasaran Indonesia. Dengan desain retro dan dipadukan dengan teknologi modern, skutik ini mampu memikat banyak konsumen terutama kaum hawa untuk memilikinya. di Thailand Honda Scoopy ini disebut dengan nama Scoopy i. Dan baru-baru ini, AP Honda Thailand selaku APM dari motor Honda memperkenalkan Honda Scoopy edisi terbatas beruang Kumamon. Edisi terbatas ini hadir untuk merayakan 10 tahun kehadiran Honda Scoopy di negara tersebut.

Tentunya banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya beruang Kumamon itu apa sih? Yups, menurut sejarahnya karakter beruang ini merupakan sebuah maskot dari prefektur Kumamoto di pulau Kyushu. Karakter beruang ini pertama kali dikenalkan pada 12 Maret 2010 sebagai maskot untuk mempromosikan hasil bumi serta segala sesuatu tentang daerah Kumamoto di Jepang.

Honda Scoopy Edisi Terbatas Beruang Kumamon 1

Nama Kumamon diambil dari kata ‘Kuma’ yang berarti beruang dan ‘Mon’ yang berasal dari kata mono (orang). Fakta yang sebenarnya adalah di daerah Kumamoto tidak satupun beruang yang hidup di wilayah itu. Namun kini beruang Kumamon begitu terkenal dan menjadi beruang terpopuler di Jepang.

Honda Scoopy Edisi Terbatas Beruang Kumamon Thailand, Unyu-Unyu

Kembali lagi ke Honda Scoopy edisi terbatas beruang Kumamon di Thailand bahwa motor ini hanya diproduksi dalam jumlah unit yang terbatas. Honda Scoopy Limited Edition Beruang Kumamon ini hanya diproduksi sebanyak 5.000 unit saja. Model ini hadir untuk memberikan kebahagiaan bagi anak muda yang menyukai karakter beruang Kumamon.

Secara spesifikasi motor ini masih sama dengan spesifikasi Scoopy pada umumnya. Yang membedakannya hanyalah pada tampilan warna yang digunakan. Pada Honda Scoopy edisi terbatas beruang Kumamon ini pada dasarnya menggunakan warna hitam glossy yang dipadukan dengan warna orange dan juga putih di beberapa bagian.

Honda Scoopy Edisi Terbatas Beruang Kumamon 4

Terdapat karakter wajah beruang imut dengan perpaduan warna putih, merah, dan hitam di beberapa bagian. Seperti pada bagian dek depan di bawah lampu sein depan, bagian spakbor depan, dan bagian samping kanan kiri bodi.

Honda Scoopy Edisi Terbatas Beruang Kumamon 6

Dipadukan juga warna orange di beberapa bagian seperti pada dek bawah untuk pijakan, cover knalpot, cover spion, kaliper rem cakram depan, dan cover spedometer. Untuk harganya, edisi terbatas motor ini dijual dengan banderol harga 52.400 Baht Thailand atau jika dirupiahkan sekitar 24,2 juta rupiah.

Nah, kalau menurut sobat sekalian, bagaimana tampilan dari Honda Scoopy edisi terbatas beruang Kumamon ini? Unyu-unyu kan? he…he…

Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai AP Honda Thailand yang merilis edisi terbatas Honda Scoopy kumamon, Semoga bermanfaat.

baca juga:

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

1 komentar

Silakan Berkomentar