Honda Revo 2020 Attractive Red

Honda Revo 2020 Punya Warna Baru, Harga Mulai 14 Jutaan

Diposting pada

MotorUpdate.net – Honda Revo merupakan salah satu motor bebek dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang masih bertahan hingga saat ini. Motor ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 dan hingga saat ini sudah mengalami beberapa kali perubahan mulai dari bentuk desain hingga mesinnya. Motor ini dulu sebenarnya dihadirkan sebagai penerus dari Supra Fit. Motor berkubikasi 110 cc ini terkenal dari dulu sebagai motor yang irit bahan bakar dan tangguh untuk bekerja keras. Inilah alasan mengapa selama hampir 13 tahun motor ini masih tetap bertahan karena memiliki penggemar sendiri walaupun pasarnya terus digerogoti oleh motor matik. Nah, di awal Februari 2020 ini, PT AHM memberikan penyegaran warna dan striping baru terhadap Honda Revo 2020 ini.

Honda Revo 2020 Punya Warna Baru, Harga Mulai 14 Jutaan

Saat ini Honda Revo dipasarkan dalam dua varian yaitu Revo X yang dibekali dengan velg casting wheel (CW) dan Revo Fit yang dibekali dengan velg Spoke Wheel (Jari-jari). Motor ini merupakan jenis motor dari AHM yang dijual dengan harga paling murah diantara produk-produk lainnya. Untuk pilihan warnanya, Honda Revo X tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Attractive Red dan Quantum Black. Sementara untuk Revo Fit tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Neo Green, Raving Red, dan Galaxy Blue.

Pada varian Revo X dengan Revo Fit terdapat beberapa perbedaan yang cukup mencolok, antara lain:

  • Pengaplikasian jenis velg: Untuk Revo X menggunakan velg dengan model racing atau casting wheel, sementara untuk Revo Fit masih menggunakan velg dengan model jari-jari.
  • Pada bagian kunci kontak Revo X berpengaman magnet dengan auto lock (Auto Secure Key Shutter). Sementara untuk Revo Fit hanya kunci kontak biasa.
  • Pada bagian sayap bagian kanan dan kiri, untuk Revo Fit memiliki lubang angin/kisi-kisi udara atau biasa disebut dengan front crowl. Sedangkan pada Revo Fit tanpa adanya lubang angin tersebut.

Kemudian beralih mengenai harganya, untuk yang Revo Fit ini dibanderol dengan harga Rp 14.621.000,- OTR Jakarta. Sementara untuk yang Revo X dibanderol dengan harga Rp 16.423.000,- OTR Jakarta.

Honda Revo 2020 Galaxy Blue

Spesifikasi

Lalu untuk spesifikasinya, motor ini masih sama dengan sebelumnya yaitu menggunakan mesin 109,17 cc berpendingin udara yang sudah menggunakan teknologi PGM-FI. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya, tangki motor ini mampu menampung bahan bakar sebanyak 4 liter saja. Sementara itu untuk bagasi atau penyimpanan di bawah joknya memiliki kapasitas 17 liter yang mampu digunakan untuk membawa perlengkapan berkendara. Untuk pengereman, motor ini di bagian roda depan sudah dilengkapi dengan rem cakram untuk memberikan pengereman maksimal.

Dan berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Mesin
Tipe Mesin SOHC, 4 Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Volume Langkah 109,17 cm3
Sistem Pendingin Pendingin Udara
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah 50 x 55,6 mm
Tipe Transmisi 4 Kecepatan
Rasio Kompresi 9,3:1
Daya Maksimum 6,56kW (8,91 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 8,76 Nm (0,86 kgf.m) / 6.000 rpm
Pola Pengoperan Gigi N-1-2-3-4-N
Tipe Starter Starter Kaki & Starter Elektrik
Tipe Kopling Multiplate Wet Clutch with Diaphrgam Spring
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas 0,8 Liter pada penggantian periodik
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 1.919 x 709 x 1.080 mm
Jarak Sumbu Roda 1.227 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Curb Weight 97,5 kg
Rangka
Tipe Rangka Tulang Punggung
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Suspensi Ganda
Ukuran Ban Depan 70/90 – 17 M/C 38
Ukuran Ban Belakang 80/90 – 17 M/C 44P
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan piston tunggal
Rem Belakang Tromol
Kelistrikan
Aki MF Battery 12V – 3Ah
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe Busi NBK CPR6EA-95 atau ND U20EPR95

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Honda Revo 2020 yang mendapatkan warna baru dan juga striping baru yang lebih agresif. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Bebek Adventure Honda CT125 Hunter Cub

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar