warna baru honda cbr250rr 2020 jepang

Honda Perkenalkan CBR250RR Versi 2020 di Jepang, Powernya 41 HP?

Diposting pada

MotorUpdate.net – di bulan Januari 2020 lalu secara terbatas Honda Motor Co. Ltd Jepang memperkenalkan CBR250RR versi 2020 dalam agenda meeting tahunan dealer. Nah, akhirnya motor sport versi terbaru Honda ini diperkenalkan kepada jurnalis di negara tersebut. Namun untuk rilis ke publiknya, motor ini baru akan diperkenalkan kemungkinan di pertengahan Juli 2020. Gosipnya, Honda CBR250RR versi 2020 ini secara power akan bertambah dan juga akan dilengkapi dengan fitur yang memudahkan pengendara.

Honda Perkenalkan CBR250RR Versi 2020 di Jepang, Powernya 41 HP?

Saat ini, CBR250RR merupakan rival dari Yamaha R25 dan juga Ninja 250FI serta sebentar lagi juga akan bertambah rivalnya yaitu Ninja ZX-25R. Seperti yang kita tahu bahwa Ninja ZX-25R sebentar lagi akan diperkenalkan di Indonesia. Namun untuk di Jepang disinyalir belum akan ikut langsung dirilis seperti halnya di Indonesia. ZX25R hadir dengan mesin yang cukup powerful karena dibekali dengan mesin 250 cc 4 silinder, powernya diperkirakan akan tembus minimal 45 PS. Inilah yang mungkin mendasari Honda Jepang untuk segera memperkenalkan versi terbaru dari Honda CBR250RR.

Walaupun spesifikasi lengkap dari motor ini belum secara pasti diketahui, namun diperkirakan Honda CBR250RR terbaru ini akan memiliki power yang lebih besar dibandingkan versi mass pro saat ini. Saat ini power motor ini berada di kisaran 38,7 HP sementara untuk versi terbaru diperkirakan powernya akan tembus hingga 41 HP. Artinya akan terjadi peningkatan sekitar 2,3 HP sehingga akan ada perubahan pada ruang bakar mesinnya.

Nah, selain prediksi powernya yang naik menjadi kurang lebih 41 HP, kabarnya motor ini juga akan dibekali dengan fitur Assist & Slipper Clutch. Jika kedua prediksi tersebut benar, maka motor ini akan menjadi yang paling powerful di kelas 250 cc 2 silinder.

warna baru honda cbr250rr 2020 jepang

Saat diperkenalkan kepada jurnalis di Jepang, hanya nampak 2 pilihan warna untuk facelift CBR250RR terbaru ini. Sementara warna hitam yang dulu pernah nongol pada acara metting tahunan dealer tidak nampak. Kedua warna tersebut yaitu pearl glare white yang merupakan warna putih dengan dipadukan warna gray dan juga merah. Rangka untuk warna ini juga ikut dilabur dengan warna merah. Kemudian warna yang kedua ada warna RWB (Red White Blue) atau biasa disebut tricolor Honda yang merupakan perpaduan warna merah, putih dan biru. Untuk warna ini rangkanya dilabur dengan warna putih.

 

Baca juga: Warna Baru Honda Super Cub C125 dan Monkey 125 2020 Jepang

Kedua warna di atas dibekali dengan suspensi depan upside down serta velg berwarna kuning emas. Kemudian untuk perkiraan harganya, motor ini akan dijual dengan harga 847.000 Yen Jepang untuk warna Pearl Glare White. Sementara untuk warna Red White Blue perkiraan akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal yaitu 880.000 Yen Jepang.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Honda CBR250RR versi 2020 yang prediksi powernya bakal diangka 41 HP serta dibekali dengan fitur Assist & Slipper Clutch. Kemudian untuk lebih detailnya, kita tunggu saja perkembangan update informasi mengenai motor ini selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar