Honda PCX 160 Thailand

Honda PCX 160 Thailand Dirilis, Ada 3 Varian Harganya Mulai 40 Jutaan

Diposting pada

MotorUpdate.net – Pada 5 Januari 2021 kemarin AP Honda Thailand mengadakan test ride calon produk baru mereka bersama media. Dilihat dari bentuk dan modelnya ini merupakan Honda PCX generasi terbaru. Dan akhirnya kemarin tanggal 7 Januari 2021, AP Honda Thailand secara resmi merilis produk terbaru tersebut Honda PCX 160 2021 untuk pertama kalinya dengan mesin baru, rangka baru, serta fitur-fitur baru yang tersedia dalam tiga varian atau tipe.

Honda PCX 160 Thailand Dirilis, Ada 3 Varian Harganya 40 Jutaan

Honda PCX 160 Thailand 2021 ini tersedia dalam 3 varian yaitu standar (STD), ABS, dan Hybrid. Untuk varian standar (STD) dan juga ABS secara spesifikasi mesin dibekali dengan mesin 156,93cc eSP+ SOHC 4 klep berpendingin cairan dan untuk sistem transmisinya menggunakan CVT. Sementara itu varian Hybrid untuk kapasitas mesin masih sama dengan varian standar dan ABS hanya saja terdapat tambahan tenaga dari baterai listrik. Yang jadinya untuk varian Hybrid ini merupakan perpaduan atau kombinasi antara mesin bahan bakar dengan tenaga listrik.

Honda PCX 160 Thailand

Selain mesin, rangka pada Honda PCX 160 Thailand ini juga berubah dari generasi sebelumnya. Dengan rangka yang baru ini ukuran bagasinya dapat menjadi lebih besar yaitu sekitar 30 liter sehingga lebih lega untuk membawa barang. Menurut spesifikasi dari website resminya, untuk bobot keseluruhan dari motor ini yaitu sekitar 129 kg. Jika kita melihat ke desainnya, bagian headlamp nampak berubah jika dibandingkan dengan sebelumnya, untuk versi saat ini headlampnya lebih lebar dibandingkan sebelumnya.

Kemudian untuk velg menggunakan velg racing berdiameter 14 inchi sementara untuk velg belakang berdiameter 13 inchi. Whell basenya sekitar 1,3 m. Untuk ukuran bannya, bagian depan menggunakan ban 110/70 sementara untuk belakang menggunakan ukuran 130/70 yang keduanya sudah menggunakan ban tubeless. Kemudian beralih ke kapasitas tangki bahan bakarnya mampu menampung 8,1 liter bahan bakar. Untuk pengereman varian standar dengan ABS dan Hybrid berbeda, varian standar pengereman bagian depan menggunakan cakram (CBS) sementara bagian belakang menggunakan tromol. Sementara itu untuk varian ABS dan Hybrid untuk pengereman keduanya baik di bagian depan dan belakang sudah menggunakan rem cakram (ABS).

Honda PCX 160 Thailand

Ada fitur terbaru yang hadir pada motor ini yaitu HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang memiliki fungsi untuk membatasi torsi mesin jika mendeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dan belakang. Atau bahasa mudahnya berfungsi untuk menghindari ngesot atau slip saat kehilangan traksi.

Untuk varian warna yang dihadirkan ternyata cukup lengkap, ada abu-abu, merah, putih (STD), hitam (ABS), merah (ABS), dan putih biru (Hybrid). Terakhir untuk harganya, Honda PCX 160 Thailand ini untuk varian standar dibanderol 85,900 baht atau jika dirupiahkan sekitar 40,2 juta rupiah. Sementara varian ABS dibanderol 91,900 baht atau sekitar 43 juta rupiah. Sementara varian hybrid dibanderol 107,500 baht atau sekitar 50,3 juta rupiah.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Honda PCX 160 Thailand 2021 yang baru saja dirilis kemarin. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *