Honda CT125 Rilis di Thailand, Harga Mulai 38 Juta

0
Honda CT125 Thailand
Perilisan Honda CT125 di Thailand oleh AP Honda Thailand secara online

MotorUpdate.net – setelah pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019, akhirnya kini Honda CT125 resmi rilis di Thailand. Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang merilis motor bebek trail hunter dari Honda ini. Untuk banderol harganya, motor bebek ini dijual dengan harga 84.900 baht atau jika dirupiahkan sekitar 38 juta rupiah. AP Honda Thailand yang merupakan ATPM sepeda motor Honda di Thailand merilis motor ini secara online menggunakan media Facebook live.

Honda CT125 Rilis di Thailand, Harga Mulai 38 Juta

Seperti yang kita tahu bahwa Honda model CT series ini sangat populer di negara aslinya Jepang dan juga negara lain seperti di Australia dan Amerika sejak tahun 1960-an. Di benua Australia, motor ini populer digunakan oleh postman sebagai armada transportasi untuk mengantarkan surat.

Spesifikasi CT125

Spesifikasi Honda CT125 Hunter Cub ini sebenarnya mirip-mirip dengan Super Cub 125 karena memakai basis mesin yang sama. Honda CT125 Hunter Cub menggunakan mesin dengan model JA55E 124 cc satu silinder 4 langkah berpendingin udara. Untuk suplay bahan bakarnya sudah menggunakan teknologi fuel Injection (PGM-FI). Untuk power maksimalnya yaitu diangka 8,8 PS pada putaran 7.000 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya diangka 11 Nm pada putaran 4.500 rpm. Untuk penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan gearbox 4 percepatan.

Motor ini memiliki kapasitas tangki penyimpanan bahan bakar sebesar 5,3 liter. Untuk rangkanya motor ini menggunakan rangka backbone dengan minim cover bodi sehingga rangkanya lebih banyak terkespose. Untuk velgnya menggunakan velg jari-jari dengan diameter 17 inchi. Dengan menggunakan jenis ban semi dual purpose untuk ban depan berukuran 80/90 dan juga ban belakang berukuran 80/90.

Honda CT125 Thailand
Perilisan Honda CT125 di Thailand oleh AP Honda Thailand secara online

Kemudian beralih ke suspensi, baik depan menggunakan suspensi teleskopik sementara bagian belakang menggunakan suspensi ganda. Untuk pengereman bagian depan dan juga belakang sudah menggunakan rem cakram.

Desainnya cukup unik dengan headlamp bulat dibekali dengan lampu LED. Kemudian lampu sein baik depan dan belakang memiliki bentuk mengotak yang cukup besar. Stangnya menggunakan setang telanjang yang tinggi dan lebar sehingga nyaman untuk adventure dan touring jarak jauh. Posisi knallpotnya pun juga dibuat naik seperti halnya knalpot pada motor-motor trail sehingga lebih aman saat trabas dan adventure di alam terbuka.

Varian dan Banderol Harga

Di Thailand, motor bebek ini tersedia dalam dua varian yaitu varian standar dan juga varian khusus yang sudah dibekali dengan aksesoris H2C. Untuk varian standar, Honda CT125 ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Red Wing dan Matt Brown dan dijual dengan harga 84.900 baht atau sekitar 38 juta rupiah.

Sementara untuk yang varian khusus juga dibagi lagi menjadi dua pilihan yaitu City Trail dan juga Country Trekking. Untuk City Trail dibanderol dengan harga 95.900 baht atau jika dirupiahkan sekitar 43 juta rupiah dan hanya tersedia 100 unit saja. Kemudian untuk Country Trekking dibanderol dengan harga 108.900 baht atau jika dirupiahkan sekitar 48 juta rupiah dan hanya tersedia 50 unit saja.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai rilis Honda CT125 di Thailand, lalu bagaimana di Indonesia? Mungkinkah motor ini akan diboyong oleh AHM untuk dipasarkan di tanah air? Kita tunggu saja update informasi selanjutkan karena saat ini masih terjadi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung. Semoga bermanfaat.

baca juga: Harga Motor Matik Honda Jawa Tengah Terbaru

Silakan Berkomentar