Honda CT125 Hunter Cub Rilis Juni 2020, Harga Rp 54 Jutaan

5
Honda CT125 Hunter Cub 2020 2
versi masspro

motorupdate.net – Honda CT125 pertama kali diperkenalkan dalam bentuk motor konsep pada gelaran Tokyo Motor Show 2019. Secara desain motor ini merupakan bebek retro berkonsep trail adventure dengan ciri khas ban tahu dan posisi knalpot yang tinggi. Honda CT125 ini merupakan reborn dari Honda CT110 yang dulu terkenal sebagai kendaraan operasional tukang pos di Australia. Dan akhirnya penantian terhadap motor ini tidak akan lama lagi. Pada suatu acara rapat tahunan di Hamamatsu, Honda Motorcycle Japan mengumumkan dan memperlihatkan motor-motor terbarunya untuk tahun 2020 ini. Salah satunya adalah Honda CT125 yang akan diberi nama Honda CT125 Hunter Cub.

Honda CT125 Hunter Cub 2020 2
versi masspro

Honda CT125 Hunter Cub Rilis Juni 2020, Harga Rp 54 Jutaan

Via naikmotor.com, kabarnya Honda Motorcycle Japan akan merilis motor ini pada bulan Juni 2020 dengan harga 440.000 Yen Jepang atau sekitar 54 juta rupiah. Pada penampakan terbarunya, Honda CT125 Hunter Cub ini memiliki beberapa perbedaan dengan versi pertamanya (prototipe) yang dipajang pada Tokyo Motor Show 2019. Terdapat beberapa penyempurnaan yang dilakukan oleh Honda sehingga membuat motor ini terlihat lebih adventure.

Honda CT125
versi konsep

Dan berikut ini beberapa poin perbedaan antara versi konsep (prototipe) dengan versi yang diperkirakan merupakan produksi massal yang nampak sekilas.

  • Karet pelindung kotoran pada spakbor depan di versi masspro terlihat lebih panjang jika dibandingkan pada versi konsep.
  • Pada bagian cover samping, jika pada versi konsep tulisan CT125 terdapat gambar cakar beruang, maka pada versi masspro ini tanpa adanya gambar cakar.
  • Pada versi masspro sudah terdapat kick starter sementara pada versi konsep belum terdapat kick starter.
  • Pijakan atau tuas rem belakang pada versi konsep berbentuk pipa turbular sementara untuk versi masspro berbentuk pipih.
  • Pada versi masspro terdapat tambahan pijakan kaki bagi penumpang, sementara pada versi konsep tidak ada pijakan kaki.
  • Pada bagian knalpot untuk versi masspro memiliki bentuk yang lebih panjang dan terdapat cover knalpot, Sedangkan pada versi konsep knalpot lebih pendek dan tanpa adanya pelindung knalpot.
  • Pada versi mass pro, alur pegas di suspensi belakang lebih renggang jika dibandingkan dengan versi konsep.

Baca juga: Penampakan Honda CT125 di Tokyo Motor Show 2019

Motor ini akan hadir dalam dua varian atau pilihan warna. Kedua pilihan warna tersebut yaitu merah dan juga krem. Untuk basis mesinnya, menurut kabar bahwa mesin motor ini menggunakan basis mesin yang sama digunakan pada Supercub C125.

Jika motor ini dibawa ke Indonesia tentunya akan lebih mahal karena jika kita menilik harga Supercub C125 di Indonesia sudah menyentuh harga 60 juta rupiah. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Honda CT125 Hunter Cub yang rencananya akan rilis pada Juni 2020 nanti.

5 KOMENTAR

Silakan Berkomentar