Honda CGL 125 Tool 2020 1

Honda CGL 125 Tool 2020 “GL Max Reborn”, Harganya Cuma 15 Jutaan

Diposting pada

MotorUpdate.net – pabrikan motor Honda di Meksiko baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari produk sport yang mereka jual. Namun bukan motor sport modern yang baru saja diperkenalkan, melainkan merupakan motor jadul yang masih menggunakan mesin berpengabut karburator. Yups, Honda Meksiko memperkenalkan Honda CGL 125 Tool versi 2020 dengan beragam pilihan warna yang menarik dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Meliha desainnya, maka ingatan kita pastinya akan langsung tertuju kepada Honda GL Max yang di era tahun 90 an sangat populer di Indonesia. Lantas seperti apa bentuk, spesifikasi, pilihan warna, serta harga dari motor jadul ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Honda CGL 125 Tool 2020 “GL Max Reborn”, Harganya Cuma 15 Jutaan

Sejarah Honda CGL 125 pertama kali diperkenakan untuk pasar Jepang pada tahun 1976. Motor ini mengusung mesin dengan kubikasi 124 cc dengan berpengabut karburator, satu silinder, 4-tak dan berpendingin udara. Untuk power dan torsi maksimalnya motor ini memiliki tenaga maksimum 10,73 DK dan torsi 9,8 Nm.

Desain

Di versi terbarunya ini, desain jadul tersebut masih tetap dipertahankan dengan bentuk yang tidak berubah. Serta ciri khas lainnya yaitu desain lampu sein yang mengkotak dan juga pada lampu utamanya yang masih menggunakan bohlam untuk penerangannya. Desain yang mirip dengan Honda GL Max yang pernah ada di Indonesia membuat motor ini sangat pantas disebut sebagai GL Max Reborn.

Honda CGL 125 Tool 2020 2

Yang membedakan motor ini dengan GL Max yang pernah populer di Indonesia hanya pada bentuk lampu utamanya yang membulat serta bagian pengereman depan yang masih menggunakan tromol. Selain itu juga pada bagian spakbor depan yang menggunakan material plat.

Selain bagian-bagian tersebut, kedua motor ini sama persis seperti pada bagian tangki yang mengotak. Kemudian jok yang panjang serta lampu belakang (stop lamp) yang mengotak. Lalu penggunaan sasis atau rangka model diamond serta desain knalpot yang memanjang dengan adanya akses atau hiasan karet warna hitam di bagian ujung. Pada Honda CGL 125 2020 ini juga memiliki banyak bagian yang berakses krom seperti pada bagian handle bar, spakbor depan, knalpot, serta braket belakang yang berfungsi untuk menaruh dan mengikat barang.

Spesifikasi Mesin

Untuk spesifikasi mesinnya, Honda CGL 125 Tool 2020 ini menggunakan mesin berkubiksi 124,1 cc 4-tak, satu silinder, OHV. Kemudian untuk tenaga puncak di 9,7 DK pada 8.500 rpm dan torsi 8,8 Nm pada 7.500 rpm. Sistem transmisinya menggunakan sistem transmisi manual dengan 5 percepatan. Kemudian untuk kapasitas penyimpanan tangki bahan bakarnya mampu menampung sebanyak 10,5 liter bahan bakar.

Pilihan Warna dan Harga

Honda CGL 125 Tool 2020 1

Untuk pilihan warnanya, versi terbaru Honda CGL 125 ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu putih, merah marun, serta krem. Kemudian untuk banderol harganya, motor ini dijual dengan banderol harga sebesar 22.990 Peso atau jika dirupiahkan sekitar 15,5 juta rupiah.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Honda GL max Reborn yang ada di negara Amerika Latin Meksiko. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Harga Second Honda Spacy Jawa Tengah

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

1 komentar

Silakan Berkomentar