Honda CB250 Twister 2020 Special Edition CBS-ABS Pearly Blue

MotorUpdate.net – Honda Motorcycle Brazil baru saja memperkenalkan facelift dari motor street bike mereka yaitu CB250 Twister 2020. Generasi terbaru dari motor ini memiliki perpaduan warna yang cukup segar dan juga menarik. Sesuai dengan namanya, motor ini dibekali dengan mesin 249,5 cc satu silinder PGM-FI 4 langkah berpendingin udara. Jika melihat secara fisik, spesifikasi, dan fungsionalitasnya, mengingatkan kita akan motor lama yang dulu pernah berjaya yaitu Honda Tiger.

Honda CB250 Twister 2020 Hadir di Brazil, Calon Pas Tiger Reborn?

Secara desain, motor ini mirip-mirip dengan Honda CB150R Street Fire yang ada di Indonesia. Hanya saja untuk CB250 Twister ini terlihat lebih kekar dan berotot. Untuk variannya, motor sport yang hadir di Brazil ini terbagi dalam dua pilihan yaitu CBS dan juga ABS. Ada juga pilihan varian Special Edition untuk kedua varian (CBS dan juga ABS) yang memiliki ciri khas warna pada bodinya perpaduan biru, putih, dan untuk velg dilabur dengan warna orange.

Untuk varian CBS memiliki dua pilihan warna yaitu merah dan silver metallic. Kemudian untuk varian ABS hanya memiliki satu pilihan warna yaitu pearly yellow (kuning mengarah ke orange). Lalu untuk varian Special Edition (baik CBS maupun ABS) memiliki satu pilihan warna yaitu Pearl Blue (perpaduan biru dan putih dengan velg orange).

Kemudian beralih pada bagian penerangan, lampu utamanya masih menggunakan bohlam biasa. Sementara untuk lampu belakang dan juga lampu sein malah sudah menggunakan LED. Untuk desain headlampnya menurut saya jika dibawa ke Indonesia banyak yang kurang cocok dengan bagian ini, soalnya desainnya mirip dengan headlamp Vixion Shinchan.

Untuk spedometernya sudah menggunakan spedometer dengan instrumen digital dengan backlight biru tua memanjang secara horizontal. Untuk rangkanya, berbeda dengan CB150R Street Fire, motor ini menggunakan rangka diamond dengan suspensi belakang monoshock tanpa link. Kemudian untuk suspensi depan masih menggunakan suspensi teleskopik. Beralih ke pengereman, bagian depan menggunakan cakram berdiameter 276 mm sementara bagian belakang menggunakan cakram berdiameter 220 mm.

Dengan mesin 249,5 cc satu silindernya, mampu menghasilkan poer maksimal diangka 22,4 HP pada putaran 7.500 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya mampu menghasilkan diangka 22,4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Untuk ban depannya menggunakan ban berukuran 110/70-17, sementara untuk ban belakang menggunakan ukuran 140/70-17. Dan untuk kapasitas tangki bahan bakarnya ternyata cukup besar yaitu 16,5 liter.

Baca juga: Apa itu Motor Herek?

Untuk harganya motor ini dijual dengan banderol harga 14.636 Real Brazil atau jika dirupiahkan sekitar 47,3 juta rupiah untuk varian CBS. Lalu untuk varian ABS dijual dengan banderol harga 15.644 Real Brazil atau jika dirupiahkan sekitar 50,6 juta rupiah. Kemudian untuk varian Special Edition CBS dijual 14.945 Real Brazil (48,3 juta rupiah) dan untuk varian Special Edition ABS dijual 15.9454 Real Brazil (51,6 juta rupiah),

Nah, mungkin itu saja sedikti informasi mengenai facelift Honda CB250 Twister yang baru saja rilis di Brazil. Semoga bermanfaat.

22 KOMENTAR

Silakan Berkomentar