Honda Benly Elektrik (Benly-E Jepang) 2

Honda Benly Elektrik Mulai Diproduksi, Harganya Hampir 100 Juta

Diposting pada

motorupdate.net – Honda Benly di Jepang terkenal sebagai motor untuk mengangkut barang yang terdapat keranjang besar di bagian depan. Selain itu di bagian belakang juga terdapat ruang khusus untuk menempatkan barang lengkap dengan braketnya. Nah, mengikuti perkembangan elektrifikasi, Honda Jepang pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 kemarin memperkenalkan versi elektrik/listrik dari Honda Benly ini. Versi elektrik tersebut diberi nama Benly-E yang merupakan motor pengangkut barang ramah lingkungan karena tidak memiliki emisi gas buang.

Honda Benly Elektrik Mulai Diproduksi, Harganya Hampir 100 Juta

Tidak butuh waktu lama untuk merealisasikan motor tersebut, di akhir tahun 2019 ini Honda sudah mulai memproduksi Honda Benly-E tersebut. Skuter listrik Honda ini rencananya akan mulai dijual ke publik pada April 2020. Di tahap pertama motor ini baru akan dijual untuk pasar domestik di Jepang, baru kemudian diperluas ke pasar global.

Honda Benly Elektrik (Benly-E Jepang) 2

Pasar Honda Benly-E ini menyasar perusahaan atau individual yang bergerak di bidang logistik. Secara desain, motor ini sama persis dengan versi konvensional yang sudah lama dijual oleh Honda. Pilihan warnanya pun juga hanya ada satu yaitu warna putih yang dipadukan dengan cover plastik berwarna hitam. Selain itu motor ini juga memiliki bodi yang bongsor, ban gambot, serta panel bodi yang biasa. Hal ini karena memang motor ini lebih mengedepankan fungsionalitas yaitu mengangkut barang.

Baca juga: AHM Resmi Rilis PCX Electric, Harganya Masih Rahasia

Skuter listrik Benly-E ini akan tersedia dalam empat varian yang berbeda. Dengan fitur baterai listrik ganda yang dapat dilepas untuk di-charge, atau ditukar dengan baterai yang kapasitas listriknya sudah penuh. Mekanismenya kurang lebih mirip dengan Honda PCX elektrik yang ada di Indonesia. Kemungkinan sistem pengisian ulang dayanya juga sama, yaitu dengan 3 cara. Menggunakan on-board melalui kelistrikan rumah, dilepas dan diisi ulang, serta menggunakan stasiun refill Honda Power Pack.

Honda Benly Elektrik (Benly-E Jepang) 1

Sayangnya hingga saat ini belum diketahu secara resmi mengenai spesifikasi baterai dan juga penggerak, serta fitur lainnya yang ada di motor ini. Untuk harganya, skuter listrik Honda ini akan dijual dengan banderol harga 737.000 yen atau setara dengan 94 juta rupiah dan 748.000 yen atau setara dengan 95,4 juta rupiah. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Honda Benly Elektrik yang akan dijual di tahun 2020, semoga bermanfaat.

Baca juga: Gojek Gunakan PCX Elektrik sebagai Motor Operasional Mitra
Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

1 komentar

Silakan Berkomentar