Helm Khusus Hijabers dari Cargloss, Cuma Rp 275 Ribu

0
helm khusus hijabers Cargloss YRM Hijab

Helm Khusus Hijabers dari Cargloss, Cuma Rp 275 Ribu

motorupdate.net – mengendarai sepeda motor saat ini tidak hanya identik bagi laki-laki saja. Saat ini perempuan pun banyak yang menggunakan sepeda motor, bisa jadi jumlahnya lebih banyak jika dibandingkan dengan laki-laki. Diantara banyaknya pengendara perempuan, ada pula mereka yang menggunakan hijab. Tentu saja mereka membutuhkan helm yang nyaman untuk berkendara, namun pasalnya saat ini di pasaran belum ada helm yang spesifik dikhususkan untuk para Hijabers.

Helm Khusus Hijabers dari Cargloss, Cuma Rp 275 Ribu

Melihat peluang tersebut, Cargloss yang merupakan produsen lokal helm di tanah air terus berinovasi untuk menghasilkan helm yang nyaman bagi hijabers. Nah, dalam ajang pameran IIMS Motobike Expo 2019 Cargloss menghadirkan helm khusus bagi pengguna hijab dengan nama Cargloss YRM Hijab.

helm khusus hijabers Cargloss YRM Hijab

“Karena kita tahu mayoritas di Indonesia ini kan Muslim dan banyak juga muslimah yang sudah menggunakan motor. Maka dari itu kita ciptakan helm ini.” ungkap Research and Development Cargloss, Maman Haruman

Sekilas, desain dari helm ini dari luar nampak seperti helm half face pada umumnya. Namun yang membedakan helm ini dengan helm half face adalah pada bagian dalamnya yang dibuat cekungan sebagai tempat untuk mengakomodir sanggul di kepala. Alhasil dengan cekungan tersebut membuat hijabers menjadi lebih nyaman dan pas ketika memakai helm ini.

Meskipun sudah melakukan perubahan dengan menambah cekungan pada bagian dalamnya. Namun Cargloss tetap memperhatikan tingkat keamanan bagi pengguna helm ini. Selain itu pilihan warna helm ini juga dibuat dengan warna pastel yang lebih lembut disesuaikan dengan hijab.

helm khusus hijabers Cargloss YRM Hijab

Bagian dalam helm ini terbuat dari styrofoam yang kemudian dilapisi dengan busa yang nyaman dan empuk. Dengan perpaduan tersebut membuat hijabers menjadi lebih nyaman ketika memakainya. Sementara untuk bagian luarnya terbuat dari material plastik PC ABS yang tahan terhadap benturan.

Pilihan Warna dan Harga

Helm ini tersedia dalam 4 pilihan warna yang lebih memikat kaum hawa. keempat warna tersebut yaitu Army Light Blue, Avorio Naide, Milk Shake Pink, dan White. Helm ini hanya tersedia dalam satu ukuran (all size) dan untuk visornya menggunakan half visor clear.

“Kemarin itu (di IIMS Motobike), kami mau ngetes minat pasar. Belum ada rencana menjualnya, makanya cuma didisplay. Tapi, antusiasnya bagus banget. Jadi kami coba buka pre-order dengan harga jual Rp 275 ribu. Barang dikirim 2 minggu. Tapi kalau yang benar-benar ready, nanti mulai Januari karena sebenarnya ini project 2020,” tambahnya lagi.

helm khusus hijabers Cargloss YRM Hijab

Untuk saat ini helm tersebut belum dijual ke pasaran. Rencannya baru di awal tahun 2020 helm ini baru akan dipasarkan karena helm ini merupakan project 2020 Cargloss. Sementara itu untuk harganya, Cargloss akan menjual helm khusus hijabers ini dengan harga 275 ribu rupiah saja dan bisa didapatkan melalui toko online maupun offline nantinya.

baca juga:

Advertisements

Silakan Berkomentar