Vario 160 ABS

Harga Terbaru Honda Vario 160 di Jawa Tengah

Diposting pada

Motorupdate.net – Pada 2 Februari 2022 kemarin, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah merilis produk terbaru mereka yang merupakan pengembangan dari Honda Vario 150 yaitu All New Vario 160. Honda Vario 160 terbaru ini memiliki todal dua varian dan 3 pilihan warna di masing-masing varian. Untuk banderol harganya, motor ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 25.800.000,-untuk tipe CBS dan Rp 28.500.000,- untuk tipe ABS. Lantas berapa harga terbaru Honda Vario 160 di Jawa Tengah? Berikut ulasan lengkapnya.

Harga Terbaru Honda Vario 160 di Jawa Tengah

Selang satu minggu setelah perilisan di pabrik AHM Cikarang, unit-unit Honda Vario 160 sudah mulai berdatangan di wilayah Jawa Tengah seperti di Boyolali, Solo, Klaten, dan juga Karanganyar. Hal ini terlihat dari beberapa postingan media sosial beberapa teman dan dealer honda di wilayah Soloraya yang sudah mempublikasikan mengenai kedatangan Honda Vario 160 ini di dealer mereka masing-masing.

Vario 160 CBS

Dan kabar gembira bagi yang penasaran mengenai banderol harga Honda Vario 160 di Jawa Tengah karena Astar Motor Semarang selaku main dealer motor honda di Jawa Tengah telah menetapkan harga untuk motor ini. Dan berikut ini banderol harga untuk motor tersebut.

  • Honda Vario 160 Tipe CBS Rp 26.240.000,- harga on the road (OTR) Jawa Tengah
  • Honda Vario 160 Tipe ABS Rp 28.940.000,- harga on the road (OTR) Jawa Tengah

Ternyata selisih sekitar Rp 440.000,- dari harga OTR DKI Jakarta. Harga tersebut berlaku untuk 4 karesidenan yang ada di wilayah kerja Astra Motor Semarang selaku Main Dealer Honda di Jawa Tengah. Wilayah-wilayah di Jawa Tengah yang mencakup pemasaran dari Astra Motor Semarang antara lain untuk plat G, H, K, dan AD.

  • Plat nomor G : Tegal, Pekalongan, Brebes, Batang, Pemalang.
  • Plat nomor H : Semarang, Weleri, Kendal, Demak, Salatiga, Ambarawa.
  • Plat nomor K : Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Purwodadi, Blora.
  • Plat nomor AD : Boyolali, Solo, Sukoharjo, Klaten, Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

Dan tentunya harga tersebut dapat berubah-ubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan.

Seperti yang kita tahu bahwa Honda Vario 160 dibekali dengan mesin generasi terbaru berkapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm.

Untuk pilihan warnanya, pada tiap varian terdapat 3 pilihan warna. Untuk varian ABS terdapat pilihan warna Grand Matte White, Active Black, dan Grand Matte Black. Sementara itu untuk varian CBS juga terdapat 3 pilihan warna yaitu Grand Matte Red, Active Black, dan Grand Matte Black.

Kemudian untuk fitur yang disematkan pada All New Vario 160 antara lain:

  • Full Digital Panel Meter dengan tampilan yang canggih dan informasi lengkap yang meliputi informasi konsumsi bahan bakar, jam digital, speedometer, tripmeter, pergantian oli, smart key, indikator baterai & tegangan aki serta tambahan Indikator ABS (khusus tipe ABS).
  • USB Charger in Console Box, USB charger di dalam console box untuk mempermudah dan mempercepat pengisian daya pada gadget. *Daya Maksimal : 5V 2.1A
  • Honda Smart Key System, Teknologi canggih yang menggunakan remote, dimana tidak lagi memerlukan kunci kontak untuk menghidupkan mesin dan mengunci stang. Terintegrasi dengan Alarm Anti Maling dan Answer Back System.
  • All LED Lighting System, lampu LED pada semua titik pencahayaan, meliputi lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein.
  • Desain velg racing baru dengan ban lebar, berkendara menjadi semakin percaya diri dengan ukuran ban yang lebih besar dan desain cast wheel yang baru.
  • Bagasi luas, bagasi serbaguna kapasitas 18 liter mampu menyimpan helm maupun barang lainnya.
  • Rear Disc Brake, rem cakram belakang untuk pengereman yang lebih nyaman dan stabil. (hanya pada varian ABS)
  • Velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium. (hanya pada varian ABS)
  • Teknologi Pengereman ABS, meningkatkan kestabilan dan keselamatan dalam pengereman, mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak (di kecepatan tinggi atau kondisi jalan licin). (hanya pada varian ABS)

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai harga terbaru Honda Vario 160 di Jawa Tengah. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.