Harga New Beat Jawa Tengah Mei 2020

1
All New Honda BeAT eSP 2020

MotorUpdate.net – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi di awal tahun 2020 merilis generasi terbaru Honda Beat 2020 series dengan rangka, mesin, dan desain yang baru. Selain versi standar (CBS & CBS-ISS), AHM juga menghadirkan New Beat Street yang menggunakan stang polos seperti pada motor sport. Sejak pertama kali dirilis pada 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda BeAT terjual di pasaran. Saat pertama kali dirilis, motor ini dijual dengan banderol harga Rp. 16.450.000,- untuk harga OTR (On The Road) Jakarta. Nah, lalu setelah 4 bulan berlalu berapakah harga New Beat khususnya di Jawa Tengah per Mei 2020? Berikut ulasan lengkapnya.

Harga New Beat Jawa Tengah Mei 2020

Di bulan Mei 2020 ini, hampir semua motor Honda di Jawa Tengah mengalami kenaikan harga, namun ada pula beberapa tipe motor honda yang harganya tetap dari sebelumnya. Di artikel sebelumnya, saya sudah menjabarkan mengenai harga terbaru motor matik honda di Jawa Tengah per Mei 2020 ini. Nah, kali ini saya secara spesifik akan membahas mengenai harga Honda New Beat di Jawa Tengah.

Untuk Honda Beat di Jawa Tengah ini terdapat tambahan aksesoris yaitu spion yang terdapat lampu sein seperti pada mobil. Untuk harganya, dibagi menjadi 4 jenis yaitu tipe CBS Spion Plus, CBS ISS Spion Plus, CBS ISS Deluxe Spion Plus, dan Beat Street. Dan berikut ini banderol lengkap harganya.

  • New Beat Sporty CBS Spion Plus = Rp 17.720.000
  • New Beat Sporty CBS ISS Spion Plus = Rp 18.380.000
  • New Beat Sporty CBS ISS Deluxe Spion Plus = Rp 18.480.000
  • New Beat Street = Rp 17.890.000

Harga di atas berlaku untuk 4 karesidenan yang ada di Jawa Tengah. Wilayah-wilayah di Jawa Tengah yang mencakup pemasaran dari Astra Motor Semarang antara lain plat G, H, K, dan AD.

  • Plat nomor G : Tegal, Pekalongan, Brebes, Batang, Pemalang.
  • Plat nomor H : Semarang, Weleri, Kendal, Demak, Salatiga, Ambarawa.
  • Plat nomor K : Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Purwodadi, Blora.
  • Plat nomor AD : Boyolali, Solo, Sukoharjo, Klaten, Sragen, Karanganyar, Wonogiri.
Rilis All New Honda BeAT series 2020
Rilis All New Honda BeAT series 2020

Spesifikasi Mesin

All New Honda BeAT series dibekali dengan mesin 110cc SOHC sistem pembakaran injeksi PGM-FI dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power). Teknologi eSP ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm. Mesin terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on). Sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Fitur

  • Pada varian CBS-ISS dilengkapi fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar.
  • Teknologi ACG Starter membuat suara mesin lebih halus saat pertama kali mesin motor dihidupkan.
  • Lampu depan menggunakan teknologi LED menambah kesan mewah yang memberikan pencahayaan yang optimal.
  • Menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) seperti pada Honda Genio.
  • Pada All New Honda BeAT dibekali dengan panel meter perpaduan analog dan digital dengan indikator lengkap seperti penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO.
  • Sementara itu pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru.
  • Dilengkapi dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok.
  • Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS).
  • Dibekali juga dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara.
  • Untuk All New Honda BeAT varian CBS-ISS juga dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget.

Varian dan Pilihan Warna

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Tipe CBS memiliki 4 pilihan warna sementara tipe CBS-ISS memiliki 3 pilihan warna. Hadir juga tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna. Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai harga new beat jawa tengah mei 2020 ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Modifikasi Honda BeAT menjadi ala Honda Ruckus

1 KOMENTAR

Silakan Berkomentar