Honda CT125 Hunter Cub 2020 2
versi masspro

Harga Honda CT125 Hunter Cub Diumumkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Diposting pada

MotorUpdate.net – Honda Motor Co. Ltd Jepang akhirnya resmi mengumumkan harga Honda CT125 Hunter Cub. Motor ini pertama kali dipajang sebagai motor konseppada ajang Tokyo Motor Show 2019. Kemudian di bulan Januari 2020 kemarin dalam acara metting dealer tahunan versi maspro dari motor ini juga dipajang kembali. Versi maspro dari motor ini ada beberapa perbedaan dari motor konsepnya, selengkapnya bisa disimak di sini. Motor ini baru akan dirilis pada 27 Juni 2020 mendatang dengan banderol harga jika dirupiahkan sekitar 62,5 juta rupiah. Harga ini sesuai dengan prediksi sebelumnya bahwa banderol motor ini akan berada di kisaran tersebut. Cukup mahal untuk ukuran motor bebek petualangan jika di Indonesia.

Harga Honda CT125 Hunter Cub Diumumkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Honda CT125 Hunter Cub memiliki genre motor bebek yang siap untuk diajak berpetualangan di alam bebas. Motor ini sangat cocok untuk digunakan sebagai alat transportasi ketika aktivitas memancing, berlibur dengan membawa barang, serta untuk acara camping di hutan. Hal ini dikarenakan motor ini sudah disediakan rak atau braket besi di bagian belakang untuk membawa barang-barang keperluan.

Untuk pilihan warnanya, motor ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Fresco Brown dan Glowing Red. Untuk target penjualan domestiknya, Honda Jepang menargetkan bahwa motor ini ditargetkan akan terjual diangka 8.000 unit per tahunnya.

Spesifikasi

Kemudian kita beralih ke spesifikasi teknis dari motor ini, motor ini memiliki dimensi 1.960 x 805 x 1.805 mm dengan wheelbase 1.255 mm. Untuk beratnya, motor ini memiliki berat 120 kg dengan ground clereance 165 mm serta seat hight diangka 80 cm.

Honda CT125 Hunter Cub 2020 2
versi masspro

Beralih ke spesifikasi mesinnya, Honda CT125 Hunter Cub menggunakan mesin dengan model JA55E 124 cc satu silinder 4 langkah berpendingin udara. Untuk suplay bahan bakarnya sudah menggunakan teknologi fuel Injection (PGM-FI). Untuk power maksimalnya yaitu diangka 8,8 PS pada putaran 7.000 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya diangka 11 Nm pada putaran 4.500 rpm. Untuk penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan gearbox 4 percepatan.

Motor ini memiliki kapasitas tangki penyimpanan bahan bakar sebesar 5,3 liter. Untuk rangkanya motor ini menggunakan rangka backbone dengan minim cover bodi sehingga rangkanya lebih banyak terkespose. Untuk velgnya menggunakan velg jari-jari dengan diameter 17 inchi. Dengan menggunakan jenis ban semi dual purpose untuk ban depan berukuran 80/90 dan juga ban belakang berukuran 80/90.

Kemudian beralih ke suspensi, baik depan menggunakan suspensi teleskopik sementara bagian belakang menggunakan suspensi ganda. Untuk pengereman bagian depan dan juga belakang sudah menggunakan rem cakram.

Desainnya cukup unik dengan headlamp bulat dibekali dengan lampu LED. Kemudian lampu sein baik depan dan belakang memiliki bentuk mengotak yang cukup besar. Stangnya menggunakan setang telanjang yang tinggi dan lebar sehingga nyaman untuk adventure dan touring jarak jauh. Posisi knallpotnya pun juga dibuat naik seperti halnya knalpot pada motor-motor trail sehingga lebih aman saat trabas dan adventure di alam terbuka.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai harga dan juga spesifikasi Honda CT125 Hunter Cub yang diperkenalkan oleh Honda Jepang dan akan rilis di bulan Juni 2020 mendatang. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar