Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7

motorupdate.net – seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini nama Redmi sudah menjadi sub-brand dari Xiaomi. Setelah menjadi sub-brand dari Xiaomi, Redmi akhirnya merilis smartphone pertamanya. Smartphone terbaru pertama Redmi diperkenalkan oleh CEO Xiaomi yaitu Lei Jun yang sebelumnya sudah membocorkan nama dan spesifikasi smartphone baru tersebut. Yups, smartphone pertama Redmi yaitu Redmi Note 7 yang digadang-gadang oleh Lei Jun memiliki keunggulan pada kameranya yaitu memiliki resolusi 48 MP.

 Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7

Spesifikasi Redmi Note 7

Brand Redmi memang telah dikenal luas oleh konsumen, maka langkah tepat apabila Xiaomi melakukan sub-brand terhadap Redmi. Seperti yang telah saya jelaskan di atas bahwa yang menjadi hal yang dibanggakan pada smartphone ini adalah pada sektor kameranya. Redmi Note 7 dibekali dengan lensa beresolusi 48 MP f/1.8 yang didukung dengan sensor ISOCELL Bright GM1 milik Samsung.

Untuk kamera belakang sekundernya, Redmi Note 7 dibekali dengan lensa beresolusi 5 MP f/2.4 untuk kebutuhan Mode Portrait dan AI. Sedangkan pada bagian depan, kameranya memiliki resolusi 13 MP yang terbungkus dalam poni tetesan air.

Untuk desainnya, Redmi Note 7 ini  memiliki layar dengan ukuran 6,3 inchi dengan resolusi FullHD+. Selain itu pada bagian atas layarnya juga sudah diproteksi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Untuk rasio srceen-to-body dari Redmi Note 7 ini mencapai 84 % dengan terdapat poni tetesan air di bagian atas.

Untuk chipset yang digunakan Redmi Note 7 dibekali dengan chipset Snapdragon 660 yang bertenaga dan memiliki kinerja maksimal. Untuk menunjang grafisnya, Note 7 dibekali dengan GPU Adreno 512. Kemudian untuk dukungan RAM nya mulai dari dibenamkan RAM sebesar 3 GB hingga 6 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya, Redmi Note 7 dibekali penyimpanan internal sebesar 32 GB hingga 64 GB.

Untuk mendukung kinerja smartphone ini, Redmi membenamkan Note 7 dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterai tersebut sudah didukung dengan Quick Charge 4 yang mampu lebih cepat mengisi daya baterai. Untuk fitur keamanan, Redmi Note 7 dibekali dengan fingerprint sensor yang terletak seperti pada fingerprint sensor lainnya yaitu pada bagian belakang bodinya. Untuk sistem operasi yang dipakai sudah menggunakan OS Android terbaru yaitu Pie dengan antarmuka MIUI 9.

Harga Redmi Note 7

Redmi Note 7 dijual dengan 3 pilihan varian mulai dari RAM 3 GB hingga 6 GB. Varian tersebut antara lain 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, dan 6 GB/64 GB. Untuk pilihan warnanya juga ada 3 pilihan warna antara lain biru, emas, dan juga hitam. Dan untuk harganya, di Cina Redmi Note 7 ini dijual dengan harga mulai 999 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 2,1 juta rupiah.

Untuk penjualannya, Redmi Note 7 dijual secara pre-order mulai tanggal 15 Januari 2019 di Cina. Namun belum ada informasi lagi akankah smartphone ini juga akan dijual ke luar Cina atau hanya di Cina saja.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai harga dan spesifikasi dari Redmi Note 7 yang baru saja diperkenalkan oleh Lei Jun yang merupakan CEO Xiaomi. Semoga bermanfaat.

About Budi Motorupdate 1323 Articles
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Be the first to comment

Silakan Berkomentar