Jupiter Z1 livery MotoGP Petronas SRT

Edisi Terbatas Yamaha Jupiter Z1 Livery MotoGP Petronas SRT

motorupdate.net – Hong Leong Yamaha Malaysia beberapa waktu yang lalu merilis motor edisi terbatas berlivery MotoGP Petronas SRT. Motor tersebut adalah Yamaha Lagenda 115Z SRT GP Limited Edition yang dirilis bersamaan dengan final balap Petronas Malaysian Cub Prix. Jika di Indonesia, Yamaha Lagenda 115Z ini dikenal dengan sebutan Yamaha Jupiter Z1. Namun tentu saja ada beberapa perbedaan yang membedakan keduanya.

Edisi Terbatas Yamaha Jupiter Z1 Livery MotoGP Petronas SRT

Hadirnya Yamaha Juputer Z1 edisi livery tim MotoGP SRT ini mirip dengan livery motor YZR-M1 yang digunakan oleh pembalap Fabio Quartararo dan juga Franco Morbidelli. Edisi terbatas ini memiliki ciri khas dengan berbalut warna hitam dan juga perpaduan hijau muda khas warna dari Petronas.

Jupiter Z1 livery MotoGP Petronas SRT

Karena merupakan edisi terbatas, tentu saja ada beberapa hal yang spesial diberikan oleh Yamaha kepada konsumen. Beberapa diantaranya adalah setiap konsumen yang membeli motor edisi terbatas ini akan diberi sertifikat kepemilikan eksklusif. Selain grafis liverynya, yang menjadi pembeda edisi spesial dengan edisi standar adalah pada pengaplikasian suspensi belakang yang dibekali dengan supensi tabung dengan warna kuning emas.

Untuk spesifikasinya, edisi terbatas ini masih sama dengan varian standar yaitu menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 117,3 cc SOHC berpendingin udara. Pistonnya sudah menggunakan teknologi forged piston dan DiASil Cylinder yang lebih kuat dan ringan dibandingkan biasa. Untuk suplay bahan bakarnya sudah menggunakna teknologi fuel injection yang terbilang irit bahan bakar.

Jupiter Z1 livery MotoGP Petronas SRT

Untuk power maksimal yang dapat dihasilkan mesinnya yaitu diangka 10 HP pada 7.750 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimal yang mampu dihasilkan yaitu diangka 9,9 Nm pada 6.500 rpm. Kemudian untuk urusan part dan fitur-fitur masih tetap sama dengan varian standarnya.

Harga

Jupiter Z1 livery MotoGP Petronas SRT

Motor ini sudah akan mulai tersedia di dealer Yamaha Malaysia mulai pertengahan bulan Desember mendatang. Untuk harganya, Yamaha Lagenda 115Z SRT GP Limited Edition ini dijual dengan harga RM 5.580 atau jika dirupiahkan setara 18,7 juta rupiah.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai edisi terbatas dari Jupiter Z1 di Malaysia dan bisa juga sebagai bahan referensi modifikasi di tanah air. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Silakan Berkomentar