Cara Cepat Obati Busi yang Terkena Air Banjir dengan Pelumas Ini

0
Obati Busi yang Terkena Air Banjir dengan Rexco 50

MotorUpdate.net – Saat ini di beberapa daerah seperti ibu kota DKI Jakarta sedang dilanda musibah banjir. Banjir juga melanda seperti di Subang Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Adanya musibah banjir ini tentu menghambat aktivitas kita sehari-hari seperti bekerja dan lainnya. Nah, bagi yang beraktivitas menggunakan sepeda motor tentu ada konsekuensi ketika menerjang banjir yaitu motor mogok akibat air masuk ke busi atau filter udara. Lalu bagaimana cara yang ampuh untuk obati busi yang terkena air banjir agar pembakaran di ruang mesin dalam berjalan lagi? Berikut ulasannya.

Cara Cepat Obati Busi yang Terkena Air Banjir dengan Pelumas Ini

Motor yang mogok tidak akan menjadi masalah apabila kita bisa menemukan bengkel motor terdekat yang bisa menangani. Namun motor yang mogok tentu akan menjadi masalah serius ketika posisi kita jauh dari bengkel motor dan mau tidak mau kita harus memecahkan masalah ini sendiri. Dan untuk itu diperlukan cara yang cepat dan juga praktis dalam mengatasi masalah seperti ini tanpa bantuan orang lain.

Seperti yang kita tahu, air yang masuk ke busi tentu akan menyebabkan proses pembakaran mesin tidak dapat bekerja sehingga menyebabkan motor mogok. Busi sendiri merupakan komponen yang vital dan berfungsi sebagai pendukung pengapian pada proses pembakaran di ruang mesin. Nah, supaya busi dapat kembali bekerja dengan normal, ada solusi praktis yang disampaikan oleh Marketing Manager Brand Rexco.

Obati Busi yang Terkena Air Banjir dengan Rexco 50

Menurut Tomi Tambrani, Marketing Manager Brand Rexco menyarankan agar busi dapat kembali bekerja normal dianjurkan untuk menggunakan pelumas yang dapat memproteksi dan memisahkan busi dari air supaya proses pengapian kembali berjalan dengan baik. Untuk itu alangkah baiknya kepada para pengendara sepeda motor agar selalu menyiapkan pelumas serbaguna seperti Rexco 50 di bawah jok atau bagasi motornya. Hal ini tentu saja sebagai pertolongan pertama saat motor mogok.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai cara cepat dan praktis obati busi yang terkena air banjir dengan menggunakan pelumas Rexco. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Mudah Membersihkan Karburator Sendiri denga Rexco 

Advertisements

Silakan Berkomentar