harga suzuki nex ii jawa tengah

Capaian Penjualan Motor Suzuki di 2019 baik Domestik dan Ekspor

Diposting pada

MotorUpdate.net – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merupakan agen pemegang merek (APM) motor Suzuki di Indonesia. Di tahun 2019 kemarin, Suzuki berhasil meraih pencapaian yang positif dalam penjualan produk-produknya. Di tahun 2019, dalam hal penjualan Suzuki berhasil menempati posisi ketiga di daftar tiga besar APM produk sepeda motor. Total capaian penjualan motor Suzuki di 2019 tercatat sebesar 71.861 unit untuk pasar Domestik. Sementara untuk pasar Ekspor, di tahun 2019 Suzuki berhasil mencatatkan penjualan baik secara CBU dan CKD sebesar 181.473 unit dengan 46 negara tujuan.

Selain pencapaian penjualan, sepanjang tahun 2019, Suzuki juga rutin menyelenggarakan acara peluncuran produk serta acara untuk komunitas Suzuki. Selain itu, di tahun 2019 Suzuki juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dari beberapa media tanah air. Hal ini membuktikan bahwa produk Suzuki memiliki kualitas dan masih menjadi pilihan konsumen di tanah air.

Capaian Penjualan Motor Suzuki di 2019 Baik Domestik dan Ekspor

Di pasar domestik, produk Suzuki yaitu Nex II dan juga Satria F150 mendominasi dengan memberikan kontribusi sebesar 78% terhadap penjualan nasional. Sementara untuk pasar ekspor, Suzuki mampu mengirim produk secara CBU (completely built-up) sebanyak 53.073 unit selama 2019. Kemudian untuk ekspor secara CKD (completely knock-down) Suzuki mampu mengirim sebanyak 128.400 unit selama 2019. Tidak hanya motor, ekspor suku cadang resmi motor Suzuki di tahun 2019 juga mengalami peningkatan yaitu mencapai 35%.

penjualan motor suzuki di 2019

Lalu bagaimana di tahun 2020, Suzuki bertekad untuk meningkatan kinerja ekspor dengan menambah negara tujuan ekspor. Diantara target negara tujuan ekspor Suzuki di 2020 adalah Malta dan Paraguay. Selain menambah negara tujuan ekspor, di tahun 2020 Suzuki juga bertekad untuk menaikkan target ekspor diangka 248.000 unit baik untuk CBU maupun CKD.

“Terima kasih atas dukungan serta kepercayaan pelanggan setia Suzuki selama tahun 2019. Seluruh prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.” ujar Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai pencapaian penjualan Suzuki Indonesia baik di pasar domestik maupun di pasar ekspor. Harapannya tentu di tahun 2020 ini Suzuki bisa menghadirkan lagi produk-produk baru yang bermanfaat dan bervariatif bagi konsumen Indonesia. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Suzuki Kenalkan Pelumas Ecstar, Pengganti Suzuki Genuine Oil (SGO)

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

1 komentar

Silakan Berkomentar